HomePemerintahan

Bupati “Jual” Food Estate, Shrimp Estate ke PT GSI dan Sumitomo

Bupati “Jual” Food Estate, Shrimp Estate ke PT GSI dan Sumitomo

Pendaftaran CPNS Sumbawa 2021 Dibuka,Ini Syarat Lengkap dan Jadwalnya
Disnakeswan Sumbawa Rubah Pola dan Sistem Pengkartuan Ternak
Semua Kafe di Sampar Maras Akhirnya Disegel

SUMBAWA- Direksi dua perusahaan besar nasional yaitu PT. GSI dan PT. Sumitomo memulai serangkaian kunjungannya di Kabupaten Sumbawa.

Kedatangan mereka beserta tim survei diterima langsung Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah dan Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd., di Ruang Rapat H. Hasan Usman, Kantor Bupati Sumbawa, Jumat (7/1).

Pada kesempatan itu, Bupati Sumbawa memaparkan sejumlah potensi sumber daya alam Sumbawa yang dapat menjadi objek investasi kedua perusahaan tersebut.

Beberapa diantaranya yang “dijual” adalah Food Estate di Kecamatan Labangka. Shrimp Estate di Kecamatan Moyo Utara. Ada juga Kawasan Industri di Teluk Santong. Serta Kawasan Intergrasi Pulau Bungin. Ke empat potensi itu disebut Bupati sangat layak menjadi lahan investasi PT. GSI dan PT. Sumitomo.

Hadirnya iklim investasi di kawasan-kawasan tersebut menurut Bupati akan sangat berpengaruh pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat sekitar kawasan tersebut. Salah satu diantaranya melalui perekrutan tenaga kerja dan munculnya peluang-peluang usaha lainnya.

Presiden Direktur PT. GSI, Ginanjar mengatakan kunjungannya bersama direktur PT. Sumitomo ke Kabupaten Sumbawa untuk melakukan survei lokasi. Agar melihat langsung potensi Sumbawa yang dapat dikembangkan. Ia berharap kerjasama perusahannya dengan Pemerintah Kabupaten Sumbawa dapat berjalan baik. Sehingga komitmen untuk mengembangkan kawasan potensial Sumbawa dapat terwujud. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: