HomeSosial

Revitalisasi  Pipa Tersier PDAM di Bungin Sukses, Bayar Tagihan Bisa Pakai e-banking BRI

Revitalisasi  Pipa Tersier PDAM di Bungin Sukses, Bayar Tagihan Bisa Pakai e-banking BRI

Ini Alasan Dirut Perumdam Batulanteh Dipecat
Ini Klarifikasi Juniardi, Dirut PDAM yang Dipecat Bupati
Diberhentikan Bupati, Tim Hukum Siap ke PTUN

SUMBAWA – Bupati Sumbawa diwakili Kabag Perekonomian Setda Kabupaten Sumbawa, Dr. Dedy Heriwibowo, S.Si.,M.Si., meresmikan revitalisasi pipa tersier milik Perumdam Batulanteh di Desa Pulau Bungin, Kecamatan Alas, Kamis (6/1/22).
 
Peresmian tersebut sekaligus dirangkaikan  dengan launching sistem pembayaran tagihan air secara online melalui e-banking Bank BRI.
 
Dalam sambutan tertulisnya,  bupati mengapresiasi upaya Perumdam Batulanteh untuk memudahkan  dan  mencukupi ketersediaan kebutuhan air bersih di Pulau Bungin.
 
Bupati Berharap Perumdam Batulanteh  (PDAM) dapat terus berkembang dan semakin memberikan kemudahan akses air bersih kepada masyarakat yang masih mengalami kesulitan.
 
 
Direktur Perumdam Batulanteh (PDAM), Juniardi Akhir Putra, M.Kom., menyatakan bahwa, perusahaan daerah yang dipimpinnya telah melakukan revitalisasi pipa jaringan distribusi utama serta penambahan jaringan baru menuju Desa Pulau Bungin.
 
Pengembangan ini menurutnya  dilakukan untuk menambah tekanan air dan debit air distribusi kepada pelanggan di desa tersebut.
 
Dikatakan,  pembenahan jaringan perpipaan ke Pulau Bungin yang selama ini menjadi persoalan, bisa ditangani dengan baik.  Dalam hal ketersedian air bersih ke masyarakat setempat.
 
Revitalisasi pipa tersier ini disebutkan, telah mampu menambah tekanan dan debit air sebesar 10 liter/detik. Bila diasumsikan kondisi ketersediaan Air Bersih di pulau Bungin bisa menjangkau 1.880 Jiwa yang dapat terpenuhi kebutuhan air bersih.
 
“Tidak dapat meratanya pendistribusian air selama ini dikarenakan ada beberapa persoalan ditemukan di lapangan. Antara lain, adanya sambungan liar, penyedotan air dengan mesin pompa di SR, umur pipa yang melampaui pemakaian teknis, dan kebocoran air yang tidak dapat di prediksi dibawah tanah akibat kedalaman pipa lebih 2 meter,” Ungkapnya.
 
 
Selain mengajak masyarakat untuk manfaatkan sebaik-baiknya ketersediaan air bersih ini, Juliardi juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan sistem pembayaran tagihan air secara online melalui e-banking Bank BRI.
 
 
“Sekarang tidak perlu repot-repot pergi ke teller bank untuk membayar tagihan air karena bisa melakukan pembayaran melalui BRImo BRI melalui Handphone masing-masing dengan download di play store. Fitur PDAM baru disematkan pada aplikasinya. Jadi pelanggan air yang ingin membayar dapat melakukannya melalui menu tersebut,”  jelasnya.
 
Semua ini  menurutnya dilakukan  dalam upaya untuk mendukung program Mo-Novi dalam mewujudkan Sumbawa Gemilang Berkeadaban dalam dunia Industri 4.0. Karena transaksi digital harus dilakukan dalam kemajuan IPTEK, apalagi dengan kondisi saat ini perlu dilakukan hal-hal tersebut untuk memberikan pelayanan terbaik. (IM)
 
 
 

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: