HomePolitikPendidikan

Ketua DPC PDIP Sumbawa Berpesan Kader GMNI Harus Berjiwa Seperti Bung Karno

Ketua DPC PDIP Sumbawa Berpesan Kader GMNI Harus Berjiwa Seperti Bung Karno

Kren, Sekolah Ini Terapkan Sistem e-Voting Pilih Ketua OSIM
Wisuda ke XIII STAI NW Samawa Sukses Digelar Secara Virtual
Wakili NTB, Siswa SLBN 1 Sumbawa Sabet Juara 2 Pantomim Nasional

Sumbawa Besar, INTANMEDIA.COM

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa – Abdul Rafiq membuka kegiatan Pekan Penerimaan Anggota Baru (Pengkaderan) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sumbawa, pada Jum’at (22/10/21) di Desa Poto, Kecamatan Moyo Hilir.

Dalam Pengkaderan kali ini, Dewan Pimpinan Cabang GMNI Sumbawa mengangkat tema “Semangat Persatuan Pemuda Melalui Nilai-Nilai Pancasila”.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa – Abdul Rafiq mendorong kader-kader GMNI agar senantiasa Pro aktif dalam melihat kondisi sosial masyarakat, terutama melakukan kerja-kerja advokasi dengan cara turun dan berbabur langsung dengan masyarakat.

“Harapan saya ke depan GMNI agar bisa dikenal sampai ke tingkat-tingkat Desa, keberadaannya harus membawa manfaat besar bagi masyarakat baik itu bagi kaum buruh, tani, nelayan, UMKM maupun kaum kecil lainnya,” ujarnya.

Dikatakan Rafiq yang juga Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa ini, Bung Karno merupakan sosok Nasionalis sejati yang konsisten memperjuangkan nasib rakyat-rakyat kecil. Sehingga hal ini patut dicontoh dan diterapkan dalam kehidupan.

“Pemikiran bung Karno tentang Marhaen itu harus betul-betul dijiwai dan di praktekkan oleh seluruh kader GMNI dan bicara marhaen adalah kita bicara soal keberpihakan,” jelasnya.

Selain itu, Rafiq juga mengajak para Kader GMNI untuk bersama-sama melakukan gebrakan luar biasa dalam membantu masyarakat.

“Saya selaku Ketua DPRD mengajak Kader GMNI untuk menjadi jembatan antara pemerintah dan masyarakat terjun melakukan gebrakan,” tambahnya.

Sebelumnya, dalam laporan Ketua Panitia – Opan Wawan Widiansyah menyampaikan, di GMNI tidak memandang baik dari suku, Agama, maupun latar belakang untuk bergabung.

“GMNI adalah Rumah besar kaum Nasionalis yang senantiasa tetap berpegang teguh pada prinsip Pancasila, dan gandrung akan persatuan,” terangnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: