HomeSosial

Responsif, Ketua DPRD Sumbawa Jemput dan Fasilitasi Penanganan Lansia Disebuah Pondok Sawah

Responsif, Ketua DPRD Sumbawa Jemput dan Fasilitasi Penanganan Lansia Disebuah Pondok Sawah

Giliran Masyarakat Moyo Utara Dibantu H. Asaat
Ini Kendala Penyaluran Bansos Khusus Covid-19
Dewan ini Rayakan Idul Adha dengan Berkurban

Sumbawa Besar, INTANMEDIA.COM

Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa – Abdul Rafiq mersepon cepat informasi masyarakat terkait adanya seorang lansia disebuah pondok sawah wilayah Orong Rea, Desa Poto, Kecamatan Moyo Hilir, pada Jum’at (22/10) sore.

Menurut informasi warga setempat, lansia tersebut seharian berada di lokasi setempat dan tidak bisa diajak bicara. Bahkan yang bersangkutan bukanlah warga setempat.

Rafiq yang menggunakan mobil dinasnya, langsung mendatangi lokasi sawah. Saat di lokasi, lansia tersebut dalam konidisi kedinginan. Sehingga Rafiq memberikan kemeja yang dikenakannya.

Setelah itu, membawa lansia itu menggunakan mobilnya ke Puskesmas. Karena saat itu, sudah menjelang magrib. Lansia tersebut dibawa ke Puskesmas Moyo Hilir dan mendapatkan perawatan. Selanjutnya, Rafiq berkomunikasi dengan instansi terkait untuk penanganan lebih lanjut.

Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq menyampaikan – informasi ini didapatkannya dari salah satu grup whatsapp. Yang kemudian segera ditindak lanjuti.

“Kebetulan saya lagi di Desa Poto, dapat info dari groub WA. Langsung saya ke lokasi lansia ini,” ujarnya.

Diungkapkannya, lansia tersebut sudah ditangani oleh pihak puskesmas. Selanjutnya diharapkan pihak terkait segera mengambil upaya penanganan, sehingga yang bersangkutan tidak terlantar kembali.

“Alhamdulillah Pemda respon cepat untuk membantu. Sudah kita bawa ke Puskesmas Moyo Hilir. Sudah kita koordinasi dengan Dinas Sosial untuk memberikan yang terbaik,” imbuhnya.

Berdasarkan informasi, pihak Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa sudah mendatangi lansia tersebut di kediamannya, Desa Penyaring, Kecamatan Moyo Utara. Dinas Sosial juga akan membantu yang bersangkutan dalam menurus KTP dan BPJS. Sehingga dapat dilakukan perawatan lebih lanjut di RSJ Mataram. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: