HomeSosial

Babinsa Terlibat Aktif

Babinsa Terlibat Aktif

INI Sumbawa-Sumbawa Barat Gelar Donor Darah
MoU dengan Pemda, Pegadaian Ajak ASN Menabung Emas
Data KPM BPNT Sumbawa Belum Valid

SUMBAWA- Babinsa Jajaran Kodim 1607/Sumbawa turut serta untuk turun ke lapangan bersama Tim Gugus Tugas. Hal ini dilakukan, guna membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumbawa.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Kota, melaksanakan Pengawasan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Desa Labuhan Sumbawa dan di Gedung Serba Guna Desa Jorok. Kegiatan ini dilaksanakan Kamis (4/6) lalu. Sedangkan Babinsa Koramil 03/Ropang melaksanakan pengecekan tempat cuci tangan sekaligus sosialisasi penyebaran Virus Covid-19 di Desa Aimual Kecamatan Lantung.

Di dalam kegiatan pencegahan penularan Covid-19 di Pasar, Babinsa Koramil 02/Empang melaksanakan Pangamanan dan penataan para pedagang Pasar di Posko Pasar Baru Empang. Sementara Babinsa Koramil 09/Utan Rhee, melaksanakan pengamanan di Posko Pasar Utan Kecamatan Utan.

Terkait hal ini, Komandan Kodim (Dandim) 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE, M.Sc., memberikan apresiasi kepada Babinsa Jajarannya yang selalu melakukan pendampingan. Serta membantu masyarakat dalam setiap kesempatan. Kehadiran Babinsa diwilayahnya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di lapangan semata-mata untuk membantu kesulitan masyarakat. Juga untuk mencegah meluasnya Covid-19.

Dandim juga mengingatkan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Agar masyarakat dalam beraktifitas menjaga physical distancing dan social distancing. Serta selalu mengunakan masker dan mencuci tangan agar terhindar dari penularan Covid-19. (im)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: