HomePemerintahan

Balita Positif Covid 19, Ini yang Dilakukan Dikes

Balita Positif Covid 19, Ini yang Dilakukan Dikes

Jangan Salah Kaprah Soal Program Jagung
Terus Dorong Industrialisasi Pangan Lokal
Penerima BSPS Mulai Tandatangan Buku Rekening

SUMBAWA- Dinas Kesehatan (Dikes) Sumbawa terus melakukan penelusuran kontak, terutama terhadap pasien yang baru terkonfirmasi positif. Termasuk kontak dari balita positif.
Untuk sementara, kedua orang tua dari balita positif tersebut sudah diswab.
“Berkaitan dengan penangan keluarga dari balita positif covod-19 , saat ini kedua orang tua yang bersangkutan sudah diambil swabnya,” kata Kepala Dikes Sumbawa melalui Kabid P2PL Agung Riyadi, kemarin dalam hearing bersama DPR.
Disampaikan, uji swab dilakukan di Mataram, karena yang bersangkutan ada Mataram.
“Kami meminta teman provinsi melakukan swab, karena kami tidak mungkin melakukan swab ke sana . Kami belum terima hasilnya,” ungkapnya Selasa (2/6).
Selain itu kata Agung, pihaknya juga sedang melakukan kontak tracking terhadap orang-orang yang kontak erat dengan salah satu dokter RSUD Sumbawa Inisial I yang terkonfirmasi positif.
“Teman-teman kami sedang melakukan kontak dengan orang-orang yang kontak erat dokter tersebut sejak tanggal 16 sampai 21 hari ke belakang. Karena bisa jadi dokter tersebut yang menularkan ke balita atau sebaliknya. Tapi jawabannya tergantung hasil swab keluarga Balita dan hasil pemeriksaan terhadap semua yang kontak erat dengan dokter tersebut berikut pasiennya. Kalau sekarang belum ada kesimpulan tentang siapa yng menularkan,” jelasnya. (im01)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: