HomeOlahraga

Ketua DPRD dan Wabup Komit Dukung Pembangunan Fasilitas Renang di Sumbawa

Ketua DPRD dan Wabup Komit Dukung Pembangunan Fasilitas Renang di Sumbawa

Pengurus Pertina Sumbawa Periode 2021-2024 Dilantik
Pengurus Baru ASKAB PSSI Sumbawa Dilantik
Rafiq Pastikan Atlet PBSI Dibina Jadi yang Terbaik

SUMBAWA- Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq menyatakan komitmennya untuk mendukung pembangunan fasilitas renang di Kabupaten Sumbawa.
Sebab menurutnya, dalam dunia olahraga, tidak terlepas dari tiga hal penting. Yakni, pembinaan, fasilitas, dan kompetensi.

“Ketika kita berbicara prestasi, tiga hal itu harus kita penuhi. Kita tidak akan maksimal berprestasi ketika tiga unsur itu tidak bisa kita penuhi. Saya berharap, kepada ibu Wabup, apa yang mejadi harapan, kita akan dukung sepenuhnya,” Komit Rafiq dalam sambutannya pada pembukaaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Cabor Renang di Kolam Renang Tirta Ganinggara, Dusun Sering, Desa Kerato, Kecamatan Unter Iwes, Jumat (22/10).

Ketua DPC PDIP Sumbawa ini berjanji, tahun 2022 mendatang, harus dibangun kolam renang yang representatif demi medukung prestasi para atlet.

“Ke depan kita harus membuat kolam renang yang refresentatif, harus ada 2022. Baru kita bisa berbicara prestasi. Karena kalau tidak ada fasilitas apalagi kompetisi, maka susah berbicara perestasi. Siapapun pengurusanya saya yakin tidak akan bisa. Karena pembinaan, fasilitas dan kompetisi itu mutlak harus kita penuhi,” tandasnya.

“Hari ini sudah ada kompetisi, tugas kita ke depan sebagai pemangku kepentingan akan menyiapkan fasilitas yang refresentatif untuk cabang olahraga renang,”demikian Rafiq di hadapan Wakil Bupati dan Ketua KONI Sumbawa.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany M.Pd., menyampaikan apresiasi terhadap pengurus PRSI Sumbawa yang menyelenggarakan event ini. Ia juga mengapresiasi para peserta yang begitu antusias mengikuti kegiatan ini.

Namun, dirinya merasa sedih dengan perestasi tim renang Kabupaten Sumbawa selama ini. Namun, tidak ada kata menyerah untuk merebut kemenangan pada Porprov 2022 mendatang.
Wabup juga mendukung apa yang menjadi harapan Ketua DPRD Sumbawa terkait perlunya pembangunan fasilitas kolam renang yang representatif.
“Mudahan, apa yang telah disampaikan oleh ketua KONI dan ketua PDRD bahwa apapun potensi anak-anak kita, ketika arenanya tidak memenuhi maka mustahil mendapatkan prestasi. Namun, niat kita bersama mudahan covid ini segera berlalu, insya Allah program yang sudah disampaikan ketua koni dan DPRD, tahun 2022 bisa terealisasi kolam renang yang kita impikan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumbawa, Samsul Fikri, S.Ag., dalam sambutannya menyampaikan, Porkab Renang ini merupakan even terbaik dan terbaru dari PSRI Sumbawa. Pasalnya, sejak tahun 2006 PSRI Sumbawa mati suri.

“Di bawah kepemimpinan saya di KONI, saya katakan harus ada restrukuritasi kepengurusan PRSI agar bisa hidup kembali, bangkit dari tidurnya,” ungkapnya.

Menurutnya, PSRI sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak. Baik dari Pemerintah Daerah maupun masyarakat. Untuk itu, dirinya selaku Wakil Ketua DPRD Sumbawa siap mendukung semua program PSRI Sumbawa

“Dukungan pada PRSI ini sangat luar biasa didukung oleh ketua DPRD dan Wabup. Ini dua lembaga yang sangat dahsyat. Kalau sudah berbicara Wabup dengan ketua DPRD, selesai kolam renang. Saya dibisiki oleh ketua DPR, ayo kita bantu PRSI,” tandasnya.

Terkait kegiatan Porkab ini, Fikri berharap akan muncul atlet berprestasi dan akan membanggakan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Ketua PRSI Sumbawa, Juniardi AP. ST, S.ST, M.Kom dalam laporannya menyebutkan, terdapat dua agenda yang dilaksanakan, pertama eksebisi diikuti sebanyak 61 orang peserta. Terdiri dari 49 putra dan 21 putri dari siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kemudian, untuk kegiatan Porkab sendiri, diikuti 35 orang peserta. Terdiri dari 22 putra dan 13 orang putri. Mereka akan berkopetis pada jarak 50 dan 100 meter, terdiri dari 4 gaya, yakni gaya bebas, dada, kupu-kupu dan punggung. (IM).

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: