HomePendidikan

Wujudkan Generasi Cerdas, YPJO Bangun TBM di Orong Telu

Wujudkan Generasi Cerdas, YPJO  Bangun TBM di Orong Telu

Respon Cepat, Sumbawa Siap Implementasikan Program Sekolah Penggerak
Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Dimulai 30 Agustus
Wisuda ke XIII STAI NW Samawa Sukses Digelar Secara Virtual

SUMBAWA- Ketua Yayasan Peneleh Jang Oetama (YPJO) Dr. Ari Kamayanti meresmikan pembangunan Taman Baca Masyarakat (TBM) Pelita Jang Oetama. TBM ini bertempat di Dusun Pelita Desa Kelawis Kecamatan Orong Telu.
Selain Dr. Ari Kamayanti, hadir pula pengurus pusat YPJO terdiri dari Dewan Pembina Dr.Aji Dedi Mulawarman, Bendahara Dr. Vrida Qudsiah Lutfillah dan Tara Ismaya, S.Psi.. Mereka didampingi langsung oleh Koordinator Regional YPJO Ust. Syukri Rahmat.
Kehadiran mereka disambut antusias pemerintah desa, pemuka agama, pemuka masyarakat, ib-ibu PKK, dan anak-anak pelajar setempat.
Ust. Syukri Rahmat menyampaikan, pembangunan TBM ini berangkat dari spiri Iqra dan merupakan wujud kongkrit dari komitmen YPJO untuk terus membangun anak-anak bangsa. Yang tidak hanya cerdas secara zhahir tetapi juga cerdas secara batin (spiritual) melalui semangat Iqra’. Seiring dengan pembangunan Masjid Kampus dan Pusat Pembelajaran URuP di Desa Kelawis Orong Telu yang saat ini memasuki fase pemerataan lahan.

“Sebagai bagian dari implimentasi semangat IQRA’. Alhamdulillah, Alhamdulillah, peresmian Taman Baca Masyarakat (TBM), Pelita Jang Oetama Dusun Pelitamasa Desa Kelawis Kec. Orong Telu Oleh Ketua Yayasan Peneleh Jang Oetama (YPJO), Dr. Ari Kamayanti sukses dilaksanakan,” ungkap mantan komisioner KPU Sumbawa tiga priode itu.
Peresmian TBM sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan bahan pembuatan sabun cuci piring kepada Ibu-ibu tim penggerak PKK yang diterima oleh Ketua PKK Desa Kelawis..
“Alhamdulillah, ghirah masyarakat begitu antusias membantu proses pembangunan Masjid Kampus dan Pusat Pembelajaran tersebut.Insya Allah dari Kelawis akan hadir generasi-generasi yang pikirannya alif, hati dan jiwanya Alif serta derap langkahnya alif.Sekaligus ini menjadi penanda lahirnya peradaban baru yang benar-benar dilandasi oleh semangat religiusitias dan kebangsaan,” imbuhnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: