HomePendidikan

Ponpes Dea Malela Siap Harumkan Nama NTB di Kerjurnas Marching Band Yogyakarta

Ponpes Dea Malela Siap Harumkan Nama NTB di Kerjurnas Marching Band Yogyakarta

Juara Delapan, Bupati Sambut Gembira Prestasi Kontingen Team Drum Corps PMI Dea Malela
MKKS Wali Songo Digelar di Sumbawa
Wisuda ke XIII STAI NW Samawa Sukses Digelar Secara Virtual

SUMBAWA- Pencapaian manis kembali diukir Grup Marching Band Pondok Pesantren Modern Dea Malela. Pasalnya, grup yang diisi 33 putra dan 34 putri terbaik ini, menjadi grup marching band pertama di NTB yang berlaga di Kejurnas.

Mewakili Provinsi NTB, juara satu Kejuaraan Internasional di Thailand dan juara umum Adiyaksa cup 2018 serta juara umum tingkat provinsi NTB Tahun 2019 ini, akan beradu skill dengan kontingen dari provinsi lainnya pada Kejurnas Marching Band Piala Sultan Hamengkubuwono X yang diselenggarakan mulai dari tanggal 22 sampai dengan 23 Oktober di Yogyakarta.

“Kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak untuk bisa memberikan hasil terbaik,”Kata Ketua Rombongan, Ustd. Dimas Pradipta dalam laporan sesaat sebelum pelepasan keberatan kontingen, Senin (17/10/22).

Keikutsertaan mereka sebagai wakil NTB di Kejurnas mendapat dukungan dari Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah. Bupati selain mensupport juga menyampaikan kebanggaannya sebagai pimpinan daerah karena mereka akan membawa nama Sumbawa dan NTB.

“Kami sangat senang. Ini prestasi bagi kami Kabupaten Sumbawa. Kami sangat bangga. Kami dukung penuh, semoga menjadi yang terbaik,” ungkapnya.

Pendiri pondok pesantren modern internasional Dea Malela, Prof. Din Syamsuddin memimpin langsung doa bersama mengiringi keberangkatan para atlet. Hadir pada acara pelepasan itu, Sekda Sumbawa dengan para asisten dan Staf ahlinya. Ketua yayasan pondok, Prof. Syaifuddin Iskandar, wakil ketua yayasan yang juga anggota DPRD Provinsi, H. Asaat Abdullah. Ketua Komisi II DPRD Sumbawa, Berlian Rayes, anggota Komisi I, Achmad Fachri, anggota Komisi IV, Ahmadul Kusasi, para, pengurus pesantren, Zulfikar Demitry.

Dukungan juga datang dari Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq. Politisi PDIP ini optimis Grup Marching Band Ponpes Dea Malela akan mampu berbicara banyak.

“Ini sangat luar biasa. Kami yakin juara dan kami sangat support langkah ini. Saya harap jaga kesehatan. Kalau skill sudah di atas. Mental harus punya mental juara. Ini bawa nama baik kabupaten Sumbawa dan NTB,” ujar dia. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: