HomeKesehatan

Vaksinasi Goes To Desa Disupport Waka 1 DPRD Sumbawa

Vaksinasi Goes To Desa Disupport Waka 1 DPRD Sumbawa

Gugus Tugas Terus Perkuat Disiplin Masyarakat
BPKP Jadikan RSUD Sumbawa Contoh bagi RSUD se-Pulau Sumbawa
Babinsa Karang Dima Edukasi Emak-emak

SUMBAWA- Vaksinasi massal Goes To Desa/ Vaksin Merdeka terselenggara di Desa Songkar Kecamatan Moyo Utara, Jumat (17/9). Kegiatan yang diinisiasi Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumbawa dengan menggandeng Polres Sumbawa menuai apresiasi dan dukungan.

Apresiasi sekaligus support langsung datang dari Wakil Ketua 1 DPRD Sumbawa Drs. Mohamad Ansori. Politisi Gerindra ini siap dan terus memberikan dukungan terhadap segala upaya dan kebijakan yang diperlukan dalam rangka penanganan Covid-19. Sehingga hajat pemerintah untuk mencapai herd Immunity segera tercapai.

Hal ini sejalan dengan instruksi DPP Gerindra yang menginstruksikan seluruh komponen Gerindra di semua tingkatan, termasuk DPRD untuk mensupport secara langsung semua kegiatan yang dimaksudkan untuk penanganan Covid-19. Baik itu refocusing anggaran, membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, termasuk kegiatan vaksinasi massal semacam ini dengan langsung turun ke lapangan memberikan support.

“Karenanya saya sangat mengpresiasi kegiatan yang dilakukan PMII Sumbawa yang bekerja sama dengan Polres Sumbawa untuk melakukan percepatan vaksinasi. Dengan begitu kita bisa segera menciptakan Herd Immunity, tidak hanya itu saya berharap PMII Sumbawa tetap menjadi agen perubahan dan tetap mengamalkan Amaliyah An-Nahdyiah,” Kata Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PC PMII Sumbawa ini ketika membersamai Kapolres Sumbawa AKBP. Esty Setyo Nugroho, S.Ik, memantau pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Songkar sekaligus meliterasi masyarakat setempat tentang pentingnya vaksinasi.

Apresiasi dan dukungan yang sama disampaikan kepada Polres Sumbawa yang telah melakukan berbagai upaya dan secara konsisten berjuang mempercepat vaksinasi masyarakat untuk menyudahi pandemi di Tana Samawa.

“Kita patut berbangga atas upaya Polres Sumbawa yang terus berjuang sejak awal pandemi ini. Saya juga berharap agar kerjasama semacam ini terus dipertahankan. Tidak hanya pada persoalan pengentasan Covid-19, “ Ujar politisi ramah ini.

Kepada masyarakat, ia berharap terus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebab untuk menyudahi pandemi ini, tidak cukup dengan vaksinasi, namun harus diikuti dengan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua PC PMII Sumbawa Rizal dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk ikhtiar untuk menciptakan Herd Immunity dan ingin membuktikan bahwa PMII Sumbawa bukan hanya sibuk mengkritisi tapi solutif dan aksi.

“Kegiatan ini sebagai bentuk ikhtiar kita menciptakan Herd Immunity harapan dengan adanya vaksinasi goes to Desa ini mempu memberikan edukasi terhadap masyarakat agar mau melakukan vaksin, tidak hanya itu kegiatan ini ingin membuktikan bahwa kita PMII tidak hanya sibuk mengkritisi tapi juga memberikan solusi dan aksi terhadap permasalahan tingkat daerah maupun nasional,” paparnya.

Kapolres Sumbawa AKBP. Esty Setyo Nugroho, S.Ik mengutip kata-kata dari bung Karno presiden pertama Indonesia berharap kader PMII mampu mengguncang Sumbawa dengan ide dan gagasannya dan terus berinovasi.

“Seperti kata Bung Karno Berikan dia 10 pemuda untuk mengguncang dunia, kader PMII harus punya semangat tersebut dan saya yakin 10 pemuda yang diinginkan bung Karno ada dalam barisan PMII, ini dibuktikan degan ide, gagasan-gagasan serta inovasi yang dilakukan oleh kader-kader PMII selama ini,” demikian apresiasi Kapolres Sumbawa. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: