HomeSosial

Dewan ini Rayakan Idul Adha dengan Berkurban

Dewan ini Rayakan Idul Adha dengan Berkurban

Polsek Lunyuk Cek Masjid
IKLS Berbagi Dilaunching, Warga Terdampak Covid-19 Merasa Terbantu
Selain Serahkan Bantuan, Ansori Akan Perjuangkan Pembangunan JUT di Batu Tering

 

SUMBAWA- Momen Hari Raya Idul Adha tahun 2020 dirayakan oleh semua umat muslim. Tidak terkecuali para politisi di Sumbawa.
Salah satunya Drs. Mohammad Ansori. Politisi Partai Gerindra ini merayakan Idul Adha dengan berkurban.
Baginya ibadah kurban merupakan ibadah rutin yang selalu ditunaikan setiap tahun untuk berbagi. Bahkan jauh sebelum menjabat wakil ketua 1 DPRD Kabupaten Sumbawa. Karena dari berkurban, ada motivasi dan spirit yang mendorong untuk selalu peduli dengan sesama disamping rasa syukur, keikhlasan dan ketaqwaan.
Ketua Relawan PS Kabupaten Sumbawa ini menyerahkan hewan kurbannya berupa seekor lembu berukuran jumbo ke PHBI RW 05 Kelurahan Lempeh Kecamatan Sumbawa.
Distribusi daging kurban disalurkan langsung ke warga RW 05 dan sekitarnya. Terutama bagi yang berhak.
“Semoga ini bermanfaat terutama masyarakat kita yang terdampak covid-19. Dan apa yang kita lakukan ini akan menjadi spirit dan pengingat kita, untuk selalu peduli dengan sesama,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua PHBI setempat Syamsuddin menyampaikan apresiasinya atas kontribusi Ansori selama ini. Bahkan Jauh sebelum menjadi pejabat. Terutama untuk kepentingan masjid.
“Kami bersyukur atas kontribusi beliau. Saya kira beliau berubah setelah menjabat. Ternyata kontribusinya semakin besar,” ungkapnya.
“Kami warga merasa bersyukur dan terbantu. Tentu ini bukan karena politik. Karena bukan hari ini saja beliau berbuat,” tambahnya.
Ke depan kata Syamsuddin, atas inisiasi Ansori, akan diadakan arisan kurban. Ini akan memudahkan warga sekitar untuk menunaikan ibadah kurban. Bahkan jika sewaktu-waktu ada salah satu warga yang menggelar hajat perkawinan, dana yang terkumpul bisa digunakan untuk membantu dan atas kesepakatan bersama.
“Jadi semangat gotong royong kita itang Sumbawa beliau bangkitkan lagi,” ungkapnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: