HomeSosial

INI Sumbawa-Sumbawa Barat Gelar Donor Darah

INI Sumbawa-Sumbawa Barat Gelar Donor Darah

Filantra Bantu APD untuk Nakes Covid di Sumbawa
IISWARA DPRD Sumbawa Berbagi Sembako
Dewan ini Rayakan Idul Adha dengan Berkurban

SUMBAWA- Banyak cara yang bisa dilakukan untuk berbakti kepada masyarakat. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti ini.
Seperti yang dilakukan Pengurus daerah (Pengda) Ikatan Notaris Indonesia (INI) Cabang Sumbawa dan Sumbawa Barat. Para ahli hukum ini memanfaatkan momentum HUT organisasi mereka yang ke 112 tahun untuk menyelenggarakan serangkaian kegiatan sosial. Salah satunya bakti sosial donor darah.
Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama dengan PMI Sumbawa ini mengusung tema “Setetes Darah Untuk Kemanusiaan”. Sejumlah pihak ikut dilibatkan dalam aksi kemanusiaan ini, antara lain Fakultas Hukum Universitas Samawa (UNSA), Polres Sumbawa, Kodim 1607 Sumbawa, Komonitas motor, Satpol PP dan Damkar Sumbawa serta masyarakat umum.
Aksi sosial INI Sumbawa-Sumbawa Barat tersebut terselenggara, memang tidak terlepas dari visi-misi sang Ketua yakni Mahkamah Iqbal Perdana Putra S.H., M.Kn., pada saat terpilih secara demokratis menjadi Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Notaris Indonesia (INI) Sumbawa-Sumbawa Barat periode 2019-2022 dalam Konferensi Daerah (Konferda) yang digelar, Sabtu (2/11/19) bertempat di Resto Raberas, Seketeng Sumbawa Besar.
Iqbal dalam Visinya ketika itu, akan memantapkan organisasi INI guna mewujudkan notaris cerdas secara spritual dan intelektual. Misinya, Rajin mengadakan silaturahmi antar notaris,aktif dalam kegiatan sosial (Menyalurkan bantuan), mengadakan acara diskusi dan Ngopi Bareng dengan mengundang notaris berpengalaman, bersinergi dengan pemerintah daerah dengan menjalin kemitraan dalam bentuk sosialisasi hukum dan penyuluhan hukum terpadu, Bersinergi dengan Perguruan Tinggi seperti UNSA, IISBUD, Cordova, UTS dalam bentuk kuliah umum, biasa dan membantu program notaris masuk desa.

“Untuk kegiatan ini Target 25 kantong tapi yang datang banyak. Kami memanfaatkan momentum HUT INI untuk menggelar donor darah. Karena darah susah didapat. Melihat di masyarakat juga sering mengeluh. Jadi semua anggota Pengda yakni sebanyak 15 orang turut terlibat,” kata Ketua Panitia Rifki Anwar, S.H.,M.Kn., Sabtu (25/7).

Menurutnya, melalui kegiatan ini, pihaknya juga mengedukasi masyarakat betapa pentingnya mendonorkan darah.
“Harapan agar masyarakat bisa lebih sadar donor itu sehat, berat badan turun. Kita akan upayakan setiap tahun kegiatan ini,” ujarnya.
Apresiasi INI kepada pendonor dengan memberikan hadiah berupa sarung dan baju bekerjasama dengan Cv. Langsung Enak Bakery.
“Ke depan rencana pakai dorprize. Adakan secara indor,” katanya.
Kegiatan donor darah di tengah pandemi Covid-19 ini dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Donor darah tetap mengedepankan anjuran jaga jarak dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. (Im)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: