HomePendidikan

47 Siswa Datang dari Jateng Dipantau

47 Siswa Datang dari Jateng Dipantau

Edukasi Pencegahan, Dispussip Sasar Belasan Kecamatan
SMKN Ini  Disegel Wali Murid

SUMBAWA- Sebanyak 47 orang siswa SMKN 1 Alas, tiba di Alas, Rabu (13/5) malam. Para siswa ini, baru tiba dari program KKL mereka di Pati, Jawa Tengah (Jateng). Guna memutus penyebaran Covid-19, aparat TNI ikut memantau proses pemeriksaan para siswa itu.

Babinsa Koramil 1607-04/Alas, Kodim 1607/Sumbawa, bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) melaksanakan pemantauan dan pemeriksaan kedatangan siswa SMK 1 Alas tersebut. Sebelumnya, para siswa itu telah melaksanakan rapid tes (RPDT) di Pati Jawa Tengah. Hasilnya, para siswa tersebut nonreaktif. Namun Tim Gugus Tugas tetap mendata, memeriksan dan memastikan Siswa itu telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan sesuai dengan protokoler pencegahan Covid-19.

Dari hasil pemeriksan suhu tubuh dan pengecekan gejala lainnya, para siswa sementara ini belum ada menunjukkan indikasi terjangkit virus corona. Setelah dilakukannya pemeriksaan kesehatan, para siswa dipulangkan ke rumah masing – masing. Untuk kemudian melakukan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan.

Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE, M.Sc mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh Jajarannya bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 ini merupakan tindakan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumbawa. Meski telah dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang, namun diimbau agar para Siswa melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing.

“Setiba di rumah, kami himbau untuk tetap melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. Tetap menjaga kesehatan, taati semua anjuran Pemerintah agar penyebaran Virus Covid-19 cepat teratasi,” pungkas dandim. (im01)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: