HomePolitik

Fraksi Gerindra Desak Pemda segera Tuntaskan Perbaikan Infrastruktur Jalan Rusak di Sumbawa

Fraksi Gerindra Desak Pemda segera Tuntaskan Perbaikan Infrastruktur Jalan Rusak di Sumbawa

Fraksi Gerindra Dorong Pengadaan Mobil  Damkar di Setiap Kecamatan  
Gerindra Sumbawa Konsolidasi Internal dan Gelar Workshop
Fraksi Gerindra Soroti Sektor Industri yang Belum Digarap Serius jadi Kekuatan Ekonomi Daerah

SUMBAWA- Fraksi Gerindra DPRD Sumbawa mendesak pemerintah daerah untuk segera menangani kerusakan infrastruktur jalan yang di sejumlah titik di Kabupaten Sumbawa. Berdasarkan informasi yang dihimpun, sejumlah titik jalan penghubung penting dilaporkan mengalami kerusakan berat, mengancam kelancaran transportasi masyarakat.

Salah satunya adalah jalan sambungan aspal antara Sebasang dan Batu Tering, yang dilaporkan rusak parah dan mendesak perbaikan segera. Fraksi Gerindra juga menyoroti kondisi jalan di Persimpangan Langam-Pungkit yang menjadi akses vital bagi desa-desa di Kecamatan Lopok, serta jalan di Desa Labuhan Kuris, Kecamatan Lape, yang juga memerlukan perhatian serius dari pemerintah daerah.

Demikian disampaikan Juru Bicara Fraksi Gerindra Hamzah Abdullah dalam paripurna penyampaian pandangan fraksi-fraksi DRPD Sumbawa terhadap Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023, Senin (8/7/24).

Lebih lanjut disampaikan, bahwa Fraksi Gerindra sangat prihatin terhadap kondisi jalan di Kecamatan Plampang, khususnya di Desa SP 2 Prode dan Desa SP 3 Prode, yang dinilai sangat membutuhkan perbaikan mendesak.

Tak hanya itu, jembatan penghubung di Desa Lito, Kecamatan Moyo Hulu, juga menjadi sorotan karena nyaris putus akibat diterjang banjir beberapa tahun lalu. Meskipun telah lama terendam banjir, upaya perbaikan dari pemerintah daerah belum juga dilakukan. Fraksi Gerindra menekankan pentingnya prioritas untuk memulihkan jembatan tersebut, yang menjadi akses vital di wilayah selatan Kabupaten Sumbawa.

Terkait dengan kebutuhan masyarakat Dusun Kayu Madu Desa Labuhan Badas, Kecamatan Lab. Badas, Fraksi Gerindra mengungkapkan harapan besar masyarakat akan dibangunnya jembatan penghubung.

“Saat ini, masyarakat terpaksa harus melewati sungai untuk beraktivitas karena tidak adanya akses jembatan yang layak,” ungkap Hamzah.

Fraksi Gerindra juga memandang bahwa pemulihan infrastruktur ini bukan hanya sekadar kewajiban pemerintah daerah, tetapi juga merupakan kebutuhan mendesak untuk meningkatkan kualitas hidup dan mempercepat pembangunan di wilayah tersebut. Diharapkan langkah-langkah konkret segera diambil untuk memenuhi aspirasi dan kebutuhan masyarakat Sumbawa yang terdampak. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!