HomePolitik

Fraksi Gerindra Dorong Pengadaan Mobil  Damkar di Setiap Kecamatan  

Fraksi Gerindra Dorong Pengadaan Mobil  Damkar di Setiap Kecamatan  

Gerindra Sumbawa Konsolidasi Internal dan Gelar Workshop
Fraksi Gerindra Minta Pemda Tuntaskan PR di Kecamatan Alas dan Alas Barat
Fraksi Gerindra Soroti Sejumlah Persoalan

SUMBAWA- Fraksi Partai Gerindra mendorong pengadaan unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) di setiap kecamatan. Terutama daerah-daerah sulit dan jauh, untuk diadakan satu unit fasiitas mobil beserta tenaga pelaksananya.

Hal ini didorong, mengingat jangkauan dan letak geografis yang sangat sulit dan jauh untuk ditempuh.

“Sehingga perlu di tiap-tiap kecamatan diadakan fasilitas dimaksud,”Kata Juru Bicara Fraksi Partai Gerindra Hamzah Abdullah  dalam Paripurna 2 DPRD Kabupaten Sumbawa yang dilaksanakan dengan agenda Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD atas Penjelasan Bupati Sumbawa terhadap Rancangan Perda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021, Kamis (7/7) di Gedung DPRD setempat.

Selain itu, yang tidak kalah penting untuk diatensi Pemda terkait dengan sambungan aspal jalan dari Desa Simpang Padasuka, Desa Sukamaju, Desa Emang Lestari Kecamatan Lunyuk. Sebab,  sampai hari ini belum ada realisasi.
“Mohon perhatian pemerintah daerah atas kebutuhan masyarakat setempat,” Ujar Hamzah Abdullah.

Masih terkait infrastruktur, yakni jembatan penghubung, dari Desa Lunyuk Ode menuju Dusun Suka Jaya, Desa Lunyuk Rea, Desa Sukamaju, Desa Emang Lestari hingga menuju kabupaten Sumbawa Barat, jembatannya putus total. hingga hari ini belum ada jembatan pengganti penghubung akses.

Yang lebih urgen disoroti Fraksi Gerindra yakni terkait dengan jalan menuju Kecamatan Orong Telu. Mulai dari Desa Senawang menuju Desa Sebeok, Desa Kelawis, Desa Mungkin, kondisi jalannya rusak berat, yang mana pengerjaan jalannya belum dilanjutkan.

Begitu juga terkait jalan menuju Kecamatan Lantung. Dari Kecamatan Lopok menuju Kecamatan Lantung, akses jalan masih rusak berat, dan di beberapa titik jalan terputus akibat pergeseran tanah. Pada ruas jalan Paruak Ai Keban, Paruak Bawi, Paruak Duluri, Paruak Sengon juga membutuhkan perhatian.

“Mohon perhatian pemerintah daerah untuk segera menindaklanjuti perbaikannya walaupun seporadis adanya,” pungkasnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: