HomePolitik

Waka III DPRD Sumbawa Ingatkan Pentingnya Pengawasan Pergaulan Anak

Waka III DPRD Sumbawa Ingatkan Pentingnya Pengawasan Pergaulan Anak

Waka Ansori Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim dan Duafa
DPRD Sumbawa Bimtek di Surabaya
Ingin Berbuat Lebih Banyak, Gahtan Mantap ke Udayana 2024

SUMBAWA- Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Sumbawa, Nanang Nasiruddin S.AP., M.M.Inov mengingatkan pentingnya pengawasan pergaulan anak di usia pelajar.

Menurutnya, peran dari berbagai pihak teramat penting. Tidak hanya orang tua saja, atau guru saja.

Hal ini harus dilakukan guna mencegah dan menghindari generasi muda dari kegiatan negatif seperti tawuran, dan membuat kelompok-kelompok yang dapat membuat keresahan di tengah masyarakat.

Selain itu, pengawasan juga penting agar anak tidak terjerumus dalam mengkonsumsi minuman keras dan obat-obatan terlarang

“Anak-anak kita ini harus selalu didampingi untuk menghindari mereka ke hal-hal negatif,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (8/2/23).

Menurut Nanang – akrab Politisi PKS ini disapa, dalam pengawasan anak, peran orang tua dan guru di sekolah sama pentingnya. Sehingga dibutuhkan kerjasama yang baik dari keduanya. Caranya, dengan rutin berkomunikasi atau saling mengingformasikan jika terjadi perubahan prilaku anak, baik di rumah maupun di sekolah.

“Saya rasa dengan saling menginformasikan terkait adanya perubahan-perubahan buruk dari prilaku anak ini juga dapat mencegah ke arah hal yang negatif lebih awal. Sebelum semakin parah nantinya,” tambahnya.

Namun demikian, lanjut Nanang, orang tua tetaplah menjadi yang terdepan dalam membentuk karakter anak. Karena dengan karakter yang baik, maka dengan sendirinya anak dapat memilah mana perbuatan positif dan negatif.

“Yang tak kalah pentingnya juga untuk menguatkan agama kepada anak-anak kita ini. Jika mereka taat beribadah, maka untuk melakukan kegiatan negatif pasti mereka akan berfikir berulang kali untuk melakukannya,” pungkasnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!