HomePolitik

Bersama Pendemo, Fraksi PKS Sumbawa Tolak Kenaikan Harga BBM

Bersama Pendemo, Fraksi PKS Sumbawa Tolak Kenaikan Harga BBM

BBM Naik, Tarif Angkutan Antar Desa Masih Aman
Pro Rakyat, PKS Sumbawa Tegas Tolak Kenaikan Harga BBM
Imbangi Kenaikan BBM, Pemkab Sumbawa Alokasikan 2 Persen dari DAU

SUMBAWA- Kebijakan pemerintah pusat yang menaikkan harga BBM menuai gelombang protes mahasiswa di sejumlah daerah. Tidak terkecuali mahasiswa di Kabupaten Sumbawa.

Pada Kamis (8/09/2022), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), PMII, GMNI dan aliansi mahasiswa lainnya menggelar aksi di Kantor DPRD Sumbawa.

Mereka mengutuk kebijakan pemerintah pusat yang tidak pro rakyat. Karena justru memberatkan di tengah kondisi serba terpuruk seperti saat ini. Karenanya, mereka mendesak wakilnya di DPRD Sumbawa untuk bersuara atas kebijakan kebijakan yang menyesengsarakan rakyat. Mereka juga menuntut agar kebijakan keliru tersebut segera dievaluasi.

Massa aksi ini disambut langsung oleh seluruh legislator PKS di DPRD Sumbawa. Mereka adalah Nanang Nasiruddin yang kini menjabat Wakil Ketua 3 DPRD Sumbawa, kemudian Adizul Syahabuddin yang menjabat Ketua Fraksi PKS dan Syaifullah yang merupakan Ketua Komisi 1 DPRD Sumbawa.

Mereka mendukung sepenuhnya atas gerakan penolakan yang dilakukan oleh mahasiswa. Karena bagi mereka kenaikan harga BBM akan memicu kenaikan harga barang lainnya. Sementara masyarakat dalam kondisi tak berdaya.

“Kami mendukung sepenuhnya tuntutan mahasiswa agar kebijakan ini dievaluasi. Kami akan meneruskan aspirasi rekan-rekan mahasiswa ini,”tegas Waka 3 DPRD Sumbawa Nanang Naziruddin di hadapan para mahasiswa.

Sementara Adizul Syahabuddin selaku Ketua Fraksi PKS, berjanji akan terus menyuarakan penolakan.

“Kami dari Fraksi PKS sejalan dengan rekan mahasiswa untuk terus bersuara melawan kebijakan yang melukai hati rakyat ini,”tandasnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: