HomePendidikan

Implementasikan Teori dari Bangku Kuliah, Mahasiswa PBSI UNSA Magang di Media Massa

Implementasikan Teori dari Bangku Kuliah,  Mahasiswa PBSI UNSA Magang di Media Massa

Peran Pancasila Dalam Sistem Pendidikan Nasional
Pancasila Sebagai Dasar Pergaulan Generasi Muda
Penerapan Pancasila dari Masa ke Masa, Mulai dari Orde Lama hingga Reformasi

SUMBAWA – Sebanyak 16 orang mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Satra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Samawa (UNSA) Sumbawa mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL) Jurnalistik tahun 2023.

Mereka akan melaksanakan PKL Jurnalistik di media massa selama dua bulan mulai tanggal 24 Januari sampai dengan 30 Maret mendatang.

Sebelum mengikuti salah satu program wajib pada semseter 5 ini, para mahasiswa peserta PKL Jurnalistik terlebih dahulu diberi pembekalan.

Pada kesempatan tersebut, pembekalan diisi oleh dua pemateri yakni, Sri Sugiarto, M.Pd Ketua Prodi PBSI FKIP UNSA menyampaikan teknis pelaksanaan PKL Jurnalistik.

Sementara pemateri selanjutnya, Ardin Al Yussufa wartawan kabarsumbawa.com sekaligus anggota PWI Sumbawa, menyampaikan tentang dasar jurnalistik, perbedaan media massa dan media sosial.

Sri Sugiarto, M.Pd Ketua Program Studi PBSI FKIP UNSA menjelaskan, kegiatan PKL Jurnalistik ini bertujuan memberikan pengalaman praktek jurnalistik sebagai skil tambahan mahasiswa Program Studi PBSI dalam dunia kerja. Selain itu, sebagai bentuk implementasi teori yang telah didapatkan dalam perkuliahan.
“Ini kesempatan untuk menerapkan teori yang telah didapatkan saat kuliah. Tentu nanti akan dibimbing langsung oleh wartawan di lapangan,” ungkapnya.

Disebutkan, 16 mahasiswa ini akan melaksanakan PKL Jurnalistik di tiga media massa di Sumbawa, yakni Gaung NTB, Anugera Sumbawa, dan Kabarsumbawa.com. Mereka dibagi menjadi 3 kelompok sesuai dengan media yang telah ditentukan.

“Kami beharap pihak media dapat memberikan pengalaman praktek lapangan kepada mahasiswa kami. Sehingga melengkapi teori yang telah mereka pelajari saat kuliah,” pungkasnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: