HomePemerintahan

Hadiri Pelantikan PPS, Bupati : Junjung Tinggi Prinsip Netralitas, Integritas dan Profesionalitas

Hadiri Pelantikan PPS, Bupati : Junjung Tinggi Prinsip Netralitas, Integritas dan Profesionalitas

Bupati Support Upaya Pelestarian Lagu dan Musik Sumbawa  
Pemda Tanam 400 Pohon di Sirkuit MXGP Samota
Bupati : Kami Lanjutkan Kerja yang Baik, Benahi yang Masih Kurang

SUMBAWA- Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah., menghadiri kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Sumbawa dalam rangka Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024, Selasa (24/1).

Pelantikan yang diselenggarakan di Aula Hotel Parahyangan ini turut dihadiri Anggota Forkopimda, Ketua KPU Kabupaten Sumbawa, Para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Sumbawa.

Bupati Sumbawa dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada anggota PPS yang baru saja selesai dilantik. Ia berpesan kepada anggota PPS sebagai perpanjangan tangan KPU Sumbawa,agar dapat menjunjung tinggi prinsip netralitas integritas dan profesionalitas.

“Karena dengan prinsip tersebut anggota PPS akan menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku serta terhindar dari potensi-potensi konflik,” pesan bupati.

Disampaikan bupati, Pemilu 2024 akan dilangsungkan secara serentak untuk memilih anggota DPR, DPRD, DPD dan PRESIDEN pada tanggal 14 Februari 2024, dan setelah itu akan dilanjutkan dengan pemilihan kepala daerah baik gubernur, bupati dan walikota, pada tanggal 27 November 2024.

Agenda pemilihan umum yang begitu padat tersebut mengharuskan segenap penyelenggara pemilu di daerah ini untuk dapat bekerja keras dengan penuh perhatian dan ketelitian berbagai aturan main sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku harus benar-benar dipahami secara komprehensif.

Bupati kembali mengingatkan kepada anggota PPS sebagai bagian dari penyelenggara pemilu di tingkat desa/kelurahan, nantinya harus benar-benar bersikap Netral, jujur, dan adil.

“Beda pendapat dalam memahami aturan adalah hal biasa yang terpenting adalah anggota PPS harus tetap kompak percaya diri gerak langkah Harus satu arah dan cepat menyesuaikan diri di samping itu juga PPS harus menaati semua aturan secara disiplin, sehingga akan tercipta iklim yang kondusif dalam penyelenggaraan pemilu tahun 2024 mendatang,”Ujarnya.

Kemedian kepada para kepala desa/lurah, bupati meminta agar dapat membantu kelancaran tugas PPS di wilayahnya masing-masing, untuk menunjukkan bahwa di Kabupaten Sumbawa memiliki kedewasaan dalam hidup berbangsa dan bernegara serta menumbuhkan perkembangan demokrasi yang semakin baik

Sebelumnya, Ketua KPU Kabupaten Sumbawa, M. Wildan, M.Pd., dalami laporannya mengatakan pelantikan calon anggota PPS untuk Pemilu tahun 2024 ini diikuti oleh calon anggota PPS dari 165 Desa/Kelurahan se-Kabupaten Sumbawa. Di setiap Desa/Kelurahan terdapat 3 orang Anggota PPS. Totalnya, anggota PPS terpilih se-Kabupaten Sumbawa berjumlah 495 orang.

“Kedepankan integritas, kejujuran dan profesional dalam bekerja serta selalu menjaga netralitas selama menjadi anggota PPS,” pesannya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: