HomePolitik

Dorong Pelaku UMKM Mande Terus Produktif, Gahtan Realisasikan Bantuan Rombong

Dorong Pelaku UMKM Mande Terus Produktif, Gahtan Realisasikan Bantuan Rombong

Komisi II Rekomendasikan Moratorium Izin Usaha Toko Swalayan
Dalami Penataan PKL dan Parkir, Komisi 2 DPRD Sumbawa Kunker ke Jogja
Anggota Dewan Reses, Banyak Terima Aspirasi Bidang  Fisik Sarana dan Prasarana  

SUMBAWA- Dalam rangka mendorong kemandirian ekonomi warga Kampung Mande untuk terus produktif, Gahtan Hanu Cakita (GHC) kembali merealisasikan bantuan.
Bantuan tersebut berupa Rombong berukuran 1,85 x 2,25 meter, yang direalisasikan khusus untuk Kelompok UMKM Mande. Bantuan ini direalisasikan setelah sebelumnya bantuan direalisasikan untuk Kelompok perbengkelan, peternakan, pertukangan. Termasuk jalan lingkungan.
Bantuan tersebut langsung diserahkan politisi Golkar Sumbawa ini kepada Kelompok UMKM Mande, Sabtu (3/12/22) bertempat di Taman Kampung Mande, tempat mereka berjualan.
Harapannya kepada masyarakat, agar setiap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk membantu perekonomian keluarga. Pada intinya, agar warganya di Kampung Mande tetap bisa produktif.
“Pesan saya agar bantuan ini dijaga. Dimanfaatkan dengan baik. Karena ini digunakan untuk berjualan, khususnya di Taman Mande, maka saya harapkan agar kebersihan tempat dijaga kebersihannya. Buat tempat tampak menarik, ditata dengan baik,”pesan dewan muda yang akan berkhikmat ke DPRD Provinsi 2024 mendatang tersebut.
Sulatiah, anggota kelompok UMKM Mande, merasa sangat bersyukur atas bantuan rombong yang diterima. Sebagai seorang janda yang menggantungkan hidupnya dari berjualan, baginya bantuan ini sangat bermanfaat.
Karena sejak 6 tahun lalu, ia harus berjualan dengan rombong seadanya, yang dibuat sendiri dari hasil berhutang.
“Alhamdulillah kita jualan untuk makan, biasa sekolah anak-anak. Saya sudah jualan sejak 5 atau 6 tahun lalu di kampung Mande. Dan di taman ini sekitar 2 tahun sebelum suami meninggal. Bantuan ini sangat membantu,saya tak lagi jualan dengan rombong seadanya. Terimakasih Pak Gahtan, semoga kelak sukses jadi bupati pak, karena kami banyak dibantu di sini,”harapannya.
Hal yang sama disampaikan warga lainnya, Jauhari. Ia sangat berterimakasih kepada Gahtan.
“Sebagai anggota dewan kita, alhamdulillah sangat membantu sekali bagi UMKM di Kampung Mande ini. Dari semulanya rombong kami yang sudah tidak layak pakai, sehingga sekarang sangat membantu sekali kepada pedagang yang ada di sini,” ungkapnya.
Harapannya ke depan, agar perhatian ini akan terus berjalan berlanjut.

“Mudahan nanti ke depan pak Gahtan bisa terus istiqomah memberikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat,” harapannya lagi.

Sementara, Sadrun, pedagang soto ayam kampung Mande ini berharap dapat terus berjualan di Taman Kampung Mande.
“Mudahan pak Gahtan bisa selalu memfasilitasi kami sebagai warga kampung Mande agar bisa tetap mencari nafkah di taman ini,” imbuhnya.

“Terima kasih kepada pak Gahtan yang sudah memberikan kami rombong seperti ini. Mudahan pak Gahtan selalu sehat dan panjang umur dan sukses ke depannya,” harapan Sadrun. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: