HomePolitik

Setelah Realisasikan Empat Sumur Bor, Aan Siap Perjuangkan Lagi Aspirasi Warga Ngeru

Setelah Realisasikan Empat Sumur Bor, Aan Siap Perjuangkan Lagi Aspirasi Warga Ngeru

Gahtan Realisasikan 607 Ekor Ternak untuk Warga Tahun Ini
Gahtan Serap Aspirasi Warga BSD, Sebagian Langsung Dibantu Secara Pribadi
Dorong Pelaku UMKM Mande Terus Produktif, Gahtan Realisasikan Bantuan Rombong

SUMBAWA – Gahtan Hanu Cakita untuk kali kedua menggelar Reses di Desa Ngeru Kecamatan Moyo Hilir pada Kamis (10/3/22) pagi. Setelah pada tahun 2019 lalu melakukan reses dan telah merealisasikan apa yang menjadi hajat masyarakat kala itu. Yakni  4 paket sumur bor dan 2 mesin air.
 
Dalam reses yang beragendakan Reses Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa masa sidang ke – 1 Tahun 2022 , Aan akrab  dewan muda ini disapa  menyatakan komitmennya untuk memperjuangkan  lagi aspirasi-aspirasi masyarakat yang bersifat prioritas yang menyentuh kebermanfaatan untuk orang banyak.
 
Bahkan dari beberapa aspirasi warga yang muncul, seketika direspon untuk direalisasikan. Seperti bantuan sumur bor, peralatam olahrga, pintu air NG6 yang mengalami kerusakan dan embung kecil sebagai kantong air yang akan diupayakan terealisasi.
 
Kemudian ada pula aspirasi warga terkait perbaikan saluran tersier, bantuan sumur bor, peralatan chatring, perlengkapan alat Posyandu, baju adat ibu PKK, dan jembatan limpas menuju area persawahan.
 
 
Terhadap masukan dan aspirasi masyarakat ini, akan ditampung sebagai bahan penyusunan APBD tahun anggaran 2022 mendatang.
 
“Segala aspirasi yang telah disampaikan oleh warga, akan ditampung terlebih dahulu, sebagai bahan pertimbangan penyusun APBD. Kemudian untuk beberapa item akan kami teruskan ke dinas terkait untuk ditindaklanjuti,” jelasnya.
 
Sementara Kades Ngeru, Khaeruddin mengapresiasi perhatian politisi Golkar ini terhadap masyarakat Desa Ngeru. Karena kedatangannya bukan hanya berjanji, melainkan untuk berbuat dan sudah ada bukti. Dimana bantuan sumur bor dan mesin air yang diserahkan Tahun 2021 lalu sudah dirasakan manfaatnya.
“Beliu datang untuk membantu kami, tidak untuk berjanji. Alhamdulillah ini yang membuat kami sangat merasa memiliki beliau,” pungkas Kades. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!