HomePolitik

Gahtan Serap Aspirasi Warga BSD, Sebagian Langsung Dibantu Secara Pribadi

Gahtan Serap Aspirasi Warga BSD, Sebagian Langsung Dibantu Secara Pribadi

Puan Maharani Kirim Beras untuk Masyarakat Sumbawa
Dewan Atensi Sektor Pendidikan, Sosial Budaya dan Kesehatan Masyarakat
Nanang Tegaskan Komitmen Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

SUMBAWA- Perumahan Bumi Samawa Damai (BSD) RT 1 RW 9 Kelurahan Samapuin adalah titik pertama yang dikunjungi Gahtan Hanu Cakita (GHC) untuk mengawali Reses 3 Masa Sidang 3 Tahun 2022, Selasa (15/11/22).

Kedatangan dewan muda dari Fraksi Partai Golkar ini disambut hangat warga setempat. Pasalnya, kedatangannya sudah sangat dinanti untuk menyampaikan harapan atas keterbatasan yang ada di kompleks setempat.

Keterbatasan dimaksud sebagaimana terungkap dalam serap aspirasi tersebut, mulai dari akses jalan yang belum layak, kondisi penerangan jalan yang juga belum layak, belum maksimalnya layanan angkutan sampah, sehingga dibutuhkan kendaraan tiga roda, kemudian belum adanya TPQ, lantaran komplek baru, pembangunan teras Mushollah, hingga persoalan ternak yang berkeliaran menganggu tanaman warga.

Mereka berharap, sebagian dari keterbatasan tersebut dapat diperjuangkan GHC di Gedung DPRD Sumbawa. Karena meskipun bagian dari wilayah kita, namun kompleks ini terkesan terasing.

Dari beberapa item keterbatasan tersebut, di antaranya ada yang langsung yang di acc melalui sentuhan pribadi. Seperti pembangunan teras Mushollah.

“Untuk Mushollah saya siap untuk membangun teras, Tak perlu pakai proposal. Insaa Allah bisa dieksekusi langsung dari rejeki saya sendiri,”katanya.

Sementara untuk kebutuhan penerangan, ia juga berkomitmen untuk merealisasikannya sebanyak 5 titik berikut ornamennya. Sisanya diharapkan sentuhan dari kelurahan sebagai bentuk kolaborasi. Kolaborasi yang sama juga diharapkannya untuk pengadaan Roda 3 dari Kelurahan.

Adapun, terkait jalan, menurutnya jika dikalkulasikan, maka itu tidak mungkin bisa dicover dari aspirasinya. Karenanya, ia memohon dukungan dan doa kepada warga setempat, agar ia bisa berada di level yang lebih tinggi (DPRD Provinsi-Red), dengan begitu dapat dengan mudah mengcover akses jalan sepanjang 1 kilometer tersebut.

Terhadap aspirasi lainnya, Ia berjanji akan tetap memperjuangkannya. Tentu disesuaikan dengan kemampuan anggaran aspirasinya.

Lurah Samapuin dalam penyampaiannya, berharap apa yang menjadi aspirasi warga BSD dapat disuarakan GHC kepada instansi teknis.

“Artinya, Kedatangan pak Gahtan ini adalah berkah. Karena itu kami berharap agar masalah ini dapat bantu disuarakan lagi oleh Pak Gahtan,”harap Lurah muda ini. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: