HomeSosial

Buat Apa ada Tambang, Kalau Tidak Menguntungkan Masyarakat

Buat Apa ada Tambang, Kalau Tidak Menguntungkan Masyarakat

Proyek Smelter Penyumbang Investasi Terbesar NTB
PTAMNT Berkomitmen Bangun Pabrik Smelter Sesuai Rencana
Rekrutmen Naker Smelter, Sumbawa Protes dan Minta Perusahaan Transparan

SUMBAWA- Anggota DPRD Sumbawa Muhammad Tayeb alias Rambo menyoroti keberadaan tambang di Kabupaten Sumbawa. Baik itu tambang berizin seperti AMNT dan SJR, maupun tambang ilegal yang beroperasi di sejumlah wilayah di Kabupaten Sumbawa.

Sebagai perwakilan masyarakat wilayah selatan yang notabene menjadi daerah lingkar tambang, dia mengingatkan agar pihak perusahaan tidak menutup mata. Khususnya dalam membantu kemajuan wilayah selatan dan Kabupaten Sumbawa umunya. Hingga peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Diakui, dengan telah terbentuknya Pansus DPRD terkait pertambangan, semuanya akan dibedah. Termasuk nantinya akan memanggil pihak perusahaan. Sehingga bisa menguak Ketidakjelasan kontribusinya untuk Sumbawa.
Karena menurut Politisi Partai Berkarya ini, menjadi tidak berarti keberadaan tambang, bila tidak mendatangkan keuntungan masyarakat.
Desakan ini kata dia, tidak berarti sebagai bentuk ekspresi anti tambang. DPR menurutnya sebenarnya mendukung keberadaan tambang. Tetapi bila tidak ada keuntungan bagi masyaraka, maka untuk apa keberadaan tambang.
“Ini aneh, CSR nya gak ada, rekrutmen tenaga kerja tidak transparan, lah masa kita jadi penonton,” ujar politisi Berkarya ini, Senin (5/12).
Pun yang tidak kalah urgen menurutnya, juga terkait tambang rakyat.
“Kami mau ada penataan mencari regulasi yang tepat. Ini untuk memberikan kepastian dan rasa nyaman kepada masyarakat kita,” Imbuhnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: