HomePolitik

Rakor Penerimaan Bacaleg, Gerindra Sumbawa Target Rebut Kursi Ketua DPRD

Rakor Penerimaan Bacaleg, Gerindra Sumbawa Target Rebut Kursi Ketua DPRD

Partai Gerindra Mengucapkan Selamat dan Sukses Kongres ke-1 Solidaritas Petani Sumbawa
DPC Gerindra Sumbawa akan Buka Pendaftaran Bacaleg, Ini Persyaratannya
Perkuat Militansi Kebangsaan, Ketua Ansori Jalani Diklat di Hambalang  

SUMBAWA- Menghadapi Pemilihan Legislatif yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Sumbawa menggelar Rapat Koordinasi Pemantapan Penerimaan Bacaleg, Lembaga Saksi dan Pelaksanaan Pembangunan Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Sumbawa, Senin (31/10/2022).

Rapat Koordinasi yang dilaksanakan di Kantor DPC Partai Gerindra Sumbawa, Jalan Bypass Sering, Kecamatan Untir Iwes, Kabupaten Sumbawa ini, dihadiri oleh Sekretaris DPC, Bendahara, Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumbawa, seluruh Dewan Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Sumbawa, Kader dan juga beberapa Bakal Calon Anggota Legislatif DPRD Kabupaten maupun Bacaleg Provinsi 2024 mendatang.

Ketua DPC Partai Gerindra Sumbawa, Drs. Mohamad Ansori pada kesempatan tersebut menegaskan kepada seluruh kader Partai Gerindra Sumbawa bahwa rapat koordinasi yang dilaksanakan kali ini adalah untuk memantapkan persiapan penerimaan pendaftaran Bacaleg dari Partai Gerindra.

Menurut Ketua Ansori yang juga Wakil Ketua 1 DPRD Sumbawa ini, sebagaimana tahapan dalam pemilu yang dimulai dari tahapan pertama yaitu Sipol, KPU Sumbawa menyatakan Partai Gerindra lolos untuk mengikuti tahapan selanjutnya dan berkat kerjasama seluruh pengurus, DPC Partai Gerindra mendapat Reward dari DPD Partai Gerindra NTB sebagai DPC pertama dan terbaik dalam Sipol 2024.

“Setelah kita melalui tahapan Sipol, Pengurus DPC akan segera menentukan Tim 9 yang kemudian membuka pendaftaran Bacaleg 2024 untuk mengisi 5 Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten Sumbawa,” jelas figur yang digadang akan meramaikan kontestasi Pilkada Sumbawa 2024 ini.

Sebagaimana Undang-undang Partai Politik, Waka Ansori juga menjelaskan, dalam pembukaan pendaftaran Bacaleg Partai Gerindra, Tim 9 akan bekerja mulai dari mengumumkan secara terbuka kepada publik baik melalui media cetak, online maupun media sosial.

Tujuan diumumkannya kepada publik adalah untuk memberikan kesempatan kepada seluruh warga masyarakat kabupaten sumbawa untuk mendaftarkan dirinya sebagai Bacaleg 2024 mendatang.

“Kita beri kesempatan kepada Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, Tokoh Agama, Akademisi, wanita-wanita tangguh maupun warga yang pernah menjadi calon, baik calon kepada desa, calon legislatif pada Pemilu 2019 kemarin yang ingin mendaftar melalui Partai Gerindra, kita berikan kesempatan seluas-luasnya dan nanti Tim 9 yang akan menyeleksi,” terang Waka Ansori.

Adapun jadwal pendaftaran Bacaleg Partai Gerindra Sumbawa akan mulai dibuka selama 1 bulan yaitu mulai tanggal 10 November hingga 10 Desember 2022.

Sedangkan target DPC Partai Gerindra Sumbawa pada Pileg 2024 mendatang adalah merebut kursi Ketua DPRD Sumbawa dengan sekurang-kurangnya 7 kursi yang akan diperjuangkan untuk diraih.

“Saya yakin dengan kerja kolaborasi seluruh Caleg, kader dan pengurus DPC maupun PAC, seluruh Dapil akan terisi dan target 7 kursi itu akan dapat kita raih di Pileg 2024 mendatang sehingga kursi ketua DPRD Sumbawa menjadi milik Partai Gerindra,” ujar Waka Ansori menyemangati dan menyakinkan seluruh PAC maupun kader yang berkesempatan hadir.

Lanjut Waka Ansori, Tahun 2023 sudah di depan mata, penentuan Caleg harus sudah terisi di tahun tersebut untuk mengisi semua Dapil baik keterwakilan 30 persen perempuan.

“Kepada seluruh pengurus dan kader Gerindra, saya mengajak semuanya untuk terus bergerak ke bawah, hadirlah terus di tengah-tengah masyarakat, kemenangan Gerindra adalah kemenangan masyarakat. Gerindra hadir adalah untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Waka Ansori. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: