HomePolitik

Reses H. Asaat, Sebagian Aspirasi Warga Langsung Direalisasikan

Reses H. Asaat, Sebagian Aspirasi Warga Langsung Direalisasikan

H. Asaat Kembali Berbagi, Petani Moyo Mekar Dapat Mesin Air
10 Tahun Nasdem Semakin Jaya, 2024 Siap Rebut Kursi Pimpinan Dewan
11 Tahun Partai Nasdem, Gelar Kegiatan Sosial dan Mantapkan Kemenangan Anis

SUMBAWA – Desa Serading Kecamatan Moyo Hilir menjadi salah titik yang dikunjungi Anggota DPRD Provinsi NTB H. Asaat Abdullah, S.T untuk menjemput aspirasi masyarakat pada masa Reses III Anggota DPRD Provinsi NTB ini.

Di hadapan warga, politisi ramah ini, menyatakan, kehadirannya kembali di tengah masyarakat Serading, bukan hanya untuk menjalan perintah konstitusi, melainkan karena ada dorongan hati untuk selalu menyambung silaturahmi dengan masyarakat setempat.

“ Kehadiran saya di Desa Serading, sudah yang ke sekian kalinya. Ini tentu saja bukan untuk menjalankan rutinitas saya sebagai anggota DPRD NTB, tetapi lebih dari itu adalah kerinduan saya untuk bersilaturahmi berkumpul dengan keluarga saya, masyarakat Serading,” katanya.

Adapun dalam serap aspirasi yang digelar penuh kekeluargaan, pada Selasa (25/10/22) malam tersebut, Haji Asaat mendapatkan titipan sejumlah aspirasi oleh warga setempat untuk diperjuangkan.

Aspirasi dimaksud seperti, bantuan pembangunan masjid Nurul Mubin, perbaikan Jalan Usaha Tani (JUT) sekitar 3 Km untuk mempermudah akses kegiatan pertanian warga, termasuk bantuan kursi untuk kegiatan masyarakat.

Aspirasi lainnya, terkait bantuan pembangunan TPA di Desa Serading, kemudian peralatan sound sistem untuk melengkapi sarpras Majelis Taklim setempat, termasuk bantuan pengeras suara.

Terhadap aspirasi tersebut, politisi Nasdem ini, menyatakan komitmennya untuk memperjuangkannya. Terutama yang bersifat prioritas yang sangat dibutuhkan untuk kepentingan umum.

“Untuk masjid, tolong buat proposal dari panitia pembangunan masjid. Insya Allah bisa bantu maksimal Masalah JUT akan Diupayakan . Untuk bantuan kursi Siap direalisasikan. Sementara TPA, kami siap membantu mendorong tapi harus tuntas dulu masalah tanah. TPA ini sangat penting, karena dua hari mogok saja, kotor Sumbawa. Kalau untuk sound sistem ibu-ibu gak perlu pakai proposal, nanti langsung ambil ke rumah. Termasuk seragamnya. Begitu juga untuk bantuan kursi ,” katanya.

Dipertegas untuk kelanjutan pembangunan masjid, tahap awal H. Asaat akan memberikan semen seratus di awal November mendatang. Tidak sampai disitu, bahkan dia merencanakan akan membantu pembuatan RTH di depan Masjid. Dia berniat RTH di Serading ini akan menjadi pilot project bagi desa-desa yang lain jika masyarakat sepakat tetap memberikan kepercayaan kepadanya sebagai wakil rakyat di Provinsi nantinya.

“Semoga ikhtiar kita bersama ini bermanfaat, “ imbuhnya seraya berpesan untuk selalu menjaga kondusifitas daerah.

Sebelum reses di Serading, politisi santun ini sebelumnya juga reses di beberapa kelurahan di dalam kota. Rabu (26/10) dia melanjutkan resesnya di wilayah Kecamatan Tarano. Kehadirannya di tengah masyarakat memang selalu dinanti. Karena selain terkenal dengan komitmennya, H. Asaat juga tidak segan memberikan bantuan langsung kepada masyarakat menggunakan dana pribadi. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0