HomePemerintahan

Kepala BPN Sumbawa Komit Berantas Mafia Tanah

Kepala BPN Sumbawa Komit Berantas Mafia Tanah

Ini Kondisi Sebagian Besar BUMDes
Copot Hartono, Jika tidak PWI dan IJTI Boikot Kegiatan Pemda
Pendaftaran CPNS dan PPPK Diperpanjang

SUMBAWA : Pada hari ulang tahun Agraria Nasional dan Tata Ruang (Hantaru) yang ke 62, Kementerian Agraria dan Tata Ruang menekankan agar semua kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) di seluruh kabupaten dan kota untuk memberantas adanya praktek mafia tanah.

Menyusul hal itu, Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumbawa, Subhan, S.H. berkomitmen untuk memberantas adanya praktek mafia tanah yang terjadi selama ini.

Menurutnya, munculnya persoalan dan praktik mafia tanah, lantaran adanya kebocoran data dari dalam. Maka untuk itu dirinya akan membenahi dari dalam terlebih dahulu.
” Untuk memberantas adanya praktik mafia tanah, maka saya akan memebanahi dari dalam terlebih dahulu. Salah satunya dengan menjaga tidak adanya kebocoran data yang akan dikonsumsi oleh pihak luar. Jika terjadi kebocoran data, maka data-data inilah yang akan dimanfaatkan oleh orang luar,”Komit dia dalam pada peringatan hari ulang tahun Agraria Nasional dan Tata Ruang (Hantaru) yang ke 62, Senin (26/09).

Pembehanan dari dalam yang dimaksud adalah dengan mengamankan semua data-data yang ada di BPN Sumbawa. Semua staf atau anggota lainnya ditekankan agar menjaga kerahasian kantor dan jangan sampai kerahasian kantor sampai keluar apalagi menjadi konsumsi para mafia tanah.

” Saya tekankan kepada staf dan anggota lainnya agar menjaga kerahasiaan kantor,” Tekannya

Lanjut Subhan, jika dari dalam itu sendiri tidak bagus maka dipastikan akan terjadi kebocoran data. Karena mafia tanah melihat setiap celah yang ada, jika ada celah maka dari situ mereka masuk dengan data-data yang telah bocor dan mencari kesalahan-kesalahan yang ada di kantor BPN Sumbawa.

” Pada intinya pembenahan dari dalam yang paling utama. Untuk itu, pelayanan yang bermutu, berkualitas dan Transparansi, itu yang coba kami terapkan saat ini,” tuturnya

Terkait dengan pelayanan dirinya mengakui bahwa pihaknya akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Salah satunya yang sudah diterapkan, Transportasi dalam memberikan pelayanan, baik itu saat proses awal pemberkasan, pembiayaan hingga tenggang waktu penyelesaian berkas yang sudah diajukan.

” Kami berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Seperti motto kami, kepuasan anda adalah tujuan kami,” ujarnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: