HomePolitik

Setelah Songkar dan Lempeh, Gahtan Dengar Aspirasi Warga Kampung Mande

Setelah Songkar dan Lempeh, Gahtan Dengar Aspirasi Warga Kampung Mande

Reses di Songkar, Gahtan Siap Realisasikan Aspirasi Warga
Ingin Berbuat Lebih Banyak, Gahtan Mantap ke Udayana 2024
Masyarakat Kampung Mande : Kami Sudah Menikmati Aspirasi dari Pak Gahtan

SUMBAWA – Kampung Mande menjadi titik terakhir yang disasar Gahtan Hanu Cakita (GHC) setelah Desa Songkar dan Kelurahan Lempeh pada Reses II masa sidang 2 tahun 2002 ini.

Serap aspirasi itu digelar penuh kekeluargaan Rabu (24/8) malam. Politisi muda Partai Golkar ini mendapatkan titipan sejumlah aspirasi oleh warga setempat untuk diperjuangkan.

Adapun aspirasi dimaksud seperti, sarana prasanan penunjang kinerja Kader Posyadu Kampung Mande berupa kursi, terop dan timbangan bayi. Kemudian, beronjung pinggir kali, perbaikan pipa air tempat wudhu masjid, alat perbengkelan, hingga pertukangan.

Gahtan mengatakan, Kampung Mande ini sudah ia anggap seperti kampung sendiri. Berkat doa, dukungan dan kekompakan warga Kampung Mande, mampu mengantarkannya sebagai wakil rakyat di DPRD hingg saat ini.

“Saya minta doa dan dukungannya agar saya tetap bertahan di jalur yang tepat. Atas doa semaunya saya masih bertahan memperjuangkan hak dasar warga disini. Saya tidak akan pernah lagi dari kampung ini, karena ini sudah seperti kampung saya sendiri,” kata Aan sapaan akrab politisi muda ini.

Terkait sejumlah aspirasi yang disampaikan warga, beberapa diantaranya langsung disanggupi. Sepert terpal dan timbangan bayi posyadu. “Untuk posyadu awal bulan depan saya kasih,” ujarnya.

Kemudian terkait beronjong kali kata Aan, ia telah berkomunikasi dengan Pemda Sumbawa, bahwa proposal untuk beronjong sungai perkotaan telah masuk ke Balai Wilayah Sungai (BPW) NTB.

“Untuk beronjung saya konsultasi ke Pemda, itu ada dibawah kewanangan BWS. informasi dari Bappeda sudah diterima oleh BWS. Insya Allah tahun depan dikerjakan,” terangnya.

Selanjutnya untuk alat pertukangan dan perbengkelan sambungnya, dalam waktu dekat akan terealisasi. Begitu juga rombong untuk UMKM yang berjualan di Taman Kampung Mende. “Untuk pertukangan yang sudah dimasukan paling telat nanti awal bulan depan. Untuk perbengkelan setelahnya. Kemudian rombong untuk UMKM segera diserahkan,” pungkasnya.

Jauhari Askolani warga setempat menyebutkan, sudah banyak sekali program kerja yang diturunkan oleh Gahtan di Kampung Mande khususnya RW 06 selama menjabat sebagai anggota DPRD Sumbawa. Ia berharap, ke depan bisa tetap seperti itu.

“Banyak yang sudah direalisasikan oleh pak Gahtan disini. Salah satunya besok mulai pengerjaan paving blok untuk gang RT 2,” pungkasnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: