HomePemerintahan

Bupati Dorong PPNI Mampu Berinovasi di Dunia Keperawatan

Bupati Dorong PPNI Mampu Berinovasi di Dunia Keperawatan

Wabup Sidak ke Sejumlah SKPD
Bupati Komit Optimalisasikan Gerakan Literasi
Songsong MXGP, Pemda  Mulai Kurasi Produk UMKM

SUMBAWA-Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah mendorong jajaran pengurus Dewan Pengurus Daerah Persatuan (DPD) Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Sumbawa untuk mampu menciptakan inovasi dalam dunia keperawatan.

Terutama kata bupati untuk mempermudah masyarakat untuk mengakses layanan keperawatan dan kesehatan secara keseluruhan, serta senantiasa selalu belajar dari pengalaman kepengurusan sebelumnya. Sehingga sehingga dapat terhindar dari berbagai kemungkinan buruk.

Hal itu disampaikan bupati melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra, Varian Bintoro, S.Sos. M.Si., ketika menghadiri Pelantikan DPD Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Sumbawa, bertempat di Aula Madilaoe ADT Kantor Bupati Sumbawa, Minggu (7/8 22). Turut hadir Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sumbawa dan Ketua, Dewan Pengurus PPNI Wilayah Provinsi NTB dan Ketua DPD PPNI Kabupaten Sumbawa beserta jajaran.

Dikatakan, bahwa saat ini situasi pandemi belum sepenuhnya tuntas tertangani dan situasi medis masih membutuhkan koordinasi yang cepat, karena profesi perawat sangat erat hubungannya dengan keselamatan dan nyawa manusia.

“Seluruh jajaran DPD PPNI Kabupaten Sumbawa harus selalu siap dalam menghadapi berbagai dinamika baik dalam organisasi maupun dalam kehidupan profesional sebagai perawat,” ujarnya.

Selain PPNI, bupati juga mengajak seluruh masyarakat Sumbawa untuk dapat berjalan beriringan dengan pemerintah kabupaten Sumbawa, terutama dalam mewujudkan misi Sumbawa sehat, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas masyarakat dengan sasaran penerapan paradigma sehat dan peningkatan layanan kesehatan. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: