HomeOlahraga

Selamat, Iqro Raih Medali Perak di Nomor 5000 Meter Kejurnas

Selamat, Iqro Raih Medali Perak di Nomor 5000 Meter Kejurnas

Sambut MXGP, akan Ada Sejumlah Event
Yupiter Aerobatik akan Meriahkan MXGP Samota
Buka MXGP Samota 2022, Menpora Sampaikan Pesan Khusus Presiden

SUMBAWA- Atlet Atletik Sumbawa, M Iqro Syahputra berhasil mengharumkan nama NTB di Kejurnas Atletik yang berlangsung di Semarang. Turun di kelas 5000 meter, atlet yang tergabung dalam club komunitas One_Rush binaan pelari nasional Suwandi ini, berhasil menyumbangkan medali Perak pada race yang berlangsung Senin (8/8) sore. Pelajar SMA Negeri 2 Sumbawa ini berlari memutari lintasan atletik sebanyak 12 putaran plus 200 meter hanya dengan wakut 16 menit 28 detik. Selisih beberapa detik saja dengan urutan pertama, atlet dari Sumatra Utara. Sementara di posisi ketiga ada atlet dari Bangka Belitung.
“Alhamdulillah dan terimakasih atas dukungan semua pihak, saya bisa sampai hingga di titik ini. Terimakasih kepada PASI Sumbawa dan PASI NTB dan one_rush club yang telah membantu saya. Insya Allah ini jadi pengalaman berharga bagi saya karena baru pertama kali ikut Kejurnas. Ke depan akan terus berlatih hingga mencapai hasil maksimal,” kata atlet yang setiap hari berlatih di stadion Cendrawasih Brang Biji Sumbawa itu melalui pesan WA kepada wartawan media ini pasca race.
M Iqra saat ini adalah salah satu atlet potensial dan menjadi andalan NTB di kelasnya. PASI NTB maupun PASI Kabupaten tampaknya benar-benar harus memberikan perhatian maksimal kepada juara Samota 10 K tingkat pelajar ini. Terutama dalam pembinaan. Terlebih M. Iqro saat ini masih berada di level junior. Selama ini program latihan yang didapat Iqro diberikan oleh Suwandi, pelatihnya di one_rush club.
“Alhamdulillah. Selamat Iiq. Jangan cepat puas. Terus berlatih, jalan masih panjang. Semangat dan kita latihan sama-sama di lapangan,” kata Suwandi, pelari marathon asal Sumbawa yang sukses mejadi juara Borobudur Marathon tahun 2020 lalu.
Disinggung menganai club komunitas One_Rush, menurut Suwandi club komunitas ini sengaja dibentuk bersama beberapa runner Sumbawa sebagai upaya untuk terus memasyarakatkan atletik di Kabupaten Sumbawa khususnya. Selain itu, juga sebagai upaya untuk menjaring bibit bibit atletik dari tingakatan paling bawah. Sehingga nantinya bisa berpartisipasi bahkan menjadi juara dalam setiap kompetisi lari.
“Alhamdulillah one_rush club saat ini sudah memiliki hampir 100 anggota. Baik dari kalangan pelajar, maupun umum. Di one_rush club bukan hanya untk yang mau menjadi atlet. Tapi juga menjadi rumah dari para penghobi lari,” kata Suwandi, atlet yang pada Agustus ini akan ikut race Maybank Bali. Berikutnya pada 12 November mendatang juga akan ikut kejuaraan Elite Race Borobudur Marathon di nomor katagori Full Marathon 42,195 km. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: