HomePemerintahan

Sambut Tamu Daerah, Bupati Ceritakan Kesuksesan MXGP Samota

Sambut Tamu Daerah, Bupati Ceritakan Kesuksesan MXGP Samota

Bupati Ingin Ada Atraksi Menunggang Kuda di Glamping Area MXGP  
Wabup Paparkan Kesiapan  MXGP Samota 2022  
Konflik Lahan MXGP Berlanjut, Pihak Abdul Aziz Tarik Dukungan

SUMBAWA- Bupati Sumbawa yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM., menerima kedatangan Komandan Korem 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab REM 162 Pengurus Daerah IX/UDAYANA, Meri S. Aris Nurcahyo.

Kedatangan para tamu daerah tersebut, dalam rangka silaturrahmi dan kunjungan kerja di Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Turut hadir dalam acara yang digelar Aula H. Madelaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Komandam Kodim 1607/Sumbawa beserta jajaran, Para Staf Ahli Bupati Kabupaten Sumbawa, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sumbawa, Anggota Forkopimda Kabupaten Sumbawa, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat Sumbawa.

Bupati Sumbawa dalam sambutannya menyambut baik kedatangan Danrem dan Ketua Persit beserta jajaran. Menurutnya, ini suatu kehormatan bagi Pemda Sumbawa.

Bupati Sumbawa kemudian menceritakan, bahwa baru-baru ini Sumbawa telah sukses menjadi tuan rumah event internasional, “Motocross Grand Prix (MXGP) of Indonesia Samota Sumbawa 2022” yang digelar pada tanggal 24-26 Juni lalu. Event yang diselenggarakan untuk pertama kalinya di Sumbawa dan NTB ini telah mampu memberikan dampak nilai produksi daerah yang cukup signifikan bagi kabupaten Sumbawa, yakni mencapai 134,21 milyar rupiah. Bahkan event yang disaksikan oleh sekitar 55 ribu penonton dari dalam dan luar negeri ini, juga mendapat penilaian yang sangat baik dari media nasional maupun internasional.

Kehadiran MXGP Samota 2022 kata Bupati, ini telah memberikan multiplier effect mulai dari ekonomi, pariwisata, olahraga, hingga re-branding kabupaten Sumbawa. Bahkan MXGP Samota 2022 telah menjadi entry point bagi kebangkitan perekonomian masyarakat kabupaten sumbawa pasca pandemi.

“Kami berharap, semoga kunjungan kerja bapak Danrem beserta rombongan di kabupaten Sumbawa pada hari ini, menjadi bagian dari upaya menyatukan gerak langkah kita bersama, dalam menjaga, membangun dan memajukan daerah dan bangsa yang kita cintai ini,” ujarnya.

Sambutan hangat sekaligus pencapaian kesuksesan MXGPSAMOTA diapresiasi Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo.

“Kedatangan kami kemari dengan tujuan untuk bersilaturahmi dan menjalin sinergi kepada pemerintah daerah kabupaten Sumbawa yang selama ini sudah terjalin dengan baik dan sinergitas yang dibangun ini merupakan upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang kondusif bagi masyarakat di wilayah Sumbawa,” katanya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: