HomePemerintahan

Bupati Apresiasi Peresmian KTN dan Warung NKRI di Kabupaten Sumbawa

Bupati Apresiasi Peresmian KTN dan Warung NKRI di Kabupaten Sumbawa

Pansus 3 DPRD  Laporkan Hasil Kerjanya  
Ini Kondisi Sebagian Besar BUMDes
Abdul Rafiq: Penundaan Kenaikan Tarif Penyebrangan Merupakan Sikap Bijak Pemprov

SUMBAWA- Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah mengapresiasi Kepala BNPT RI dan jajaran, atas diresmikannya Kawasan Terpadu Nusantara (KTN) dan Wadah Akur Rukun Usaha Nurani Gelorakan (Warung) NKRI di Kabupaten Sumbawa.

“Semoga melalui peresmian KTN dan Warung NKRI ini, dapat memberikan dampak yang nyata dalam upaya pencegahan dan penanggulangan terorisme, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumbawa,” kata bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan  Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Drs. Hasan Basri, MM., dalam Soft Opening KTN dan Peresmian Warung NKRI di Kabupaten Sumbawa Provinsi NTB, Senin pagi (27/6), bertempat di Ruang Publik Kreatif Universitas Tekhnologi Sumbawa (UTS).

Warung NKRI yang pertama di NTB ini, diresmikan langsung oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI, Komjen Pol Dr. Boy Rafli Amar, didampingi Gubernur NTB, Sekda Sumbawa, dan Rektor UTS.

KTN, merupakan salah satu program pendekatan lunak BNPT yang mengedepankan aspek kesejahteraan, dengan memberikan fasilitas kepada mitra deradikalisasi, penyintas, dan masyarakat untuk mengembangkan produktivitas ekonomi.

Boy Rafli sangat mengapresiasi UTS, atas kesediaan kerjasamanya dengan BNPT untuk dijadikan KTN dan dibangunnya Warung NKRI. KTN sebutnya, merupakan sarana reintegrasi sosial bagi mitra deradikalisasi agar memiliki kemandirian ekonomi. Dalam jangka panjang, ungkapnya, kawasan tersebut diharapkan mampu mencegah radikalisme dan terorisme melalui transformasi mindset.

“KTN merupakan upaya penanggulangan terorisme berbasis kesejahteraan, kolaborasi dan sinergi diperlukan sebagai bentuk negara hadir dalam upaya penanggulangan terorisme,” tambah Boy Rafli.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimasyah mengucapkan terima kasih kepada Kepala BNPT, yang sudah menyematkan UTS sebagai agenda bersama dalam memberantas terorisme. Dr. Zul mengaku prihatin, karena masih ada segelintir orang yang menjadi korban pemahaman yang keliru terhadap agamanya.

“Semoga kita mampu mencegah hal-hal yang akan merugikan dan merusak tatanan kehidupan kita”, imbuhnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: