HomePendidikan

Waka Ansori Suntik Motivasi Sukses di Kelas Inspirasi SMPN 1 Sumbawa

Waka Ansori Suntik Motivasi Sukses di Kelas Inspirasi SMPN 1 Sumbawa

Tanamkan Kecintaan Pada Alquran, Ansori Apresiasi MTQ Kecamatan Sumbawa  
Berbagi Keberkahan Ramadhan, Ansori Bagikan 3.500 Paket Sembako  
Mohamad Ansori di Mata Masyarakat Prajak

SUMBAWA- Waktu.  Itu  kata kunci menggapai sukses yang diberikan Wakil Ketua 1 DPRD Sumbawa Drs. Mohamad Ansori ketika mengisi Kelas Inspirasi di SMPN 1 Sumbawa, Kamis (31/3).

Menurutnya,  semua orang sama, memiliki 24 jam dalam satu hari. Namun tidak semua  orang, mampu memanfaatkan  waktunya  dengan sebaik-baiknya. Padahal kesuksesan ditentukan oleh seberapa baiknya  memanfaatkan waktu.

Ketika kesempatan itu datang, upayakan yang terbaik karena mungkin kesempatan selanjutnya tidak datang dalam waktu dekat.

“Karena itu, gunakan waktu sebaik mungkin, jangan lewatkan kesempatan yang ada. kesempatan emas tidak akan datang berulang kali sama dengan masa remaja tidak akan kembali lagi dan bahkan duduk di bangku SMPN 1 Sumbawa juga tidak akan terulang kembali,” Nasihatnya  kepada  para siswa-siswi  SMPN 1 Sumbawa.

Politisi Partai Gerindra ini, sangat berharap siswa siswi SMPN 1 Sumbawa adalah mereka yang bisa memanfaatkan  waktunya. Karena sukses menurutnya tidak tergantung dari latar belakang keluarga.

“Banyak contoh yang kita lihat. Hari ini banyak dari mereka yang sukses, adalah orang-orang yang datang dari keluarga kurang mampu. Namun berkat penghargaan mereka terhadap waktu, mereka dapat menggapai sukses,” paparnya.

Ia mencontohkan kisah suksesnya, yang berawal dari seorang pekerja bangunan selama beberapa tahun.  Kemudian mencoba peruntungan berdagang bersama istrinya di kantin salah satu sekolah di Kota Sumbawa.

Tidak mudah merasa puas, ia terus belajar menempa diri, ia kemudian  mencoba peruntungan di usaha rokok.  Berkat kegigihannya dan ketelatenanya memanage waktu, tangga sukses mulai digapai lewat brand rokoknya tang bernama PS.  Pada saat yang sama ia perlahan  memperluas ragam usahanya. Setelah merasa mantap dan tuntas secara ekonomi  barulah Pria Sumbawa Kelahiran Jawa ini memantapkan diri untuk terjun di dunia politik. Karena lewat politik, ia  ingin berbuat dan menebar kebermanfaatan dalam cakupan yang lebih luas lagi.

“Ini sebagai contoh saja. Bahwa selama kita berani mencoba,  optimis dan menggunakan waktu sebaik-baiknya, maka mustahil proses itu akan menghianati hasil,” pungkasnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0