HomeKesehatan

RSUP Manambai Abdul Kadir Resmi Buka Layanan Cuci Darah

RSUP Manambai Abdul Kadir Resmi Buka Layanan Cuci Darah

Peduli Kesehatan, BRI Berikan Bantuan Alkes ke RS Wilayah Bali Nusra
Dikes Segera Sosialisasi Vaksinasi Covid-19
Tak Kenal Libur, Babinkamtibmas Desa Maman Tetap Datangi Warga

SUMBAWA- RSUP Manambai Abdul Kadir terus mendekatkan pelayanan  kepada masyarakat.  Yang terbaru, rumah sakit milik provinsi ini mendekatkan pelayanan dengan menghadirkan  layanan Cuci Darah.

Kehadiran layanan Hemodialisis ini, semakin memudahkan  masyarakat Sumbawa. Mereka tidak lagi harus ke luar daerah  untuk mendapatkan layanan ini. Sebagaimana selama ini, mereka harus  ngantri di Rumah Sakit Assyifa KSB ataupun rumah sakit di Mataram.

Peresmian Unit Hemodialisis ini dilakukan,  Rabu (6/4). Turut hadir dalam persemian tersebut, Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd , Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, Kepala Cabang BPJS Sumbawa, Kepala BSI Cabang Sumbawa dan Branch Manager PT. Bank NTB Syariah Cabang Sumbawa.

Wabup dalam sambutannya,  menyampaikan apresiasi atas sinergi dan kolaborasi yang selama ini terjalin. Menurut Wabup, dengan adanya unit layanan hemodialisa di RSMA ini dapat meringankan biaya masyarakat yang selama ini melakukan cuci darah di luar daerah.

Untuk itu, ke depannya Wabup berharap Pemda Sumbawa dapat berkolaborasi dengan RSMA. Wabup juga mengatakan dengan hadirnya layanan hemodialisa di Kabupaten Sumbawa sangat berarti bagi Tau dan Tana’ Samawa.
“Ini semua berkat adanya sinergi dan kolaborasi dari kita semua,” katanya.

Sementara itu, Gubernur NTB dalam sambutannya yang disampaikan Direktur RS H.L Manambai Abdulkadir, dr. Made Sopan Pradnya Nirartha M.BioMed, Sp.B, berharap dengan kehadiran unit layanan hemodialisa di RSMA dapat membantu masyarakat untuk mendekatkan diri terhadap layanan kesehatan khususnya terkait dengan masyarakat yang membutuhkan layanan cuci darah.

“Saya bangga dengan RSMA yang sudah mampu menyumbangkan layanan-layanan unggulannya. Saya berharap RSMA untuk terus memberikan layanan-layanan yang berguna untuk masyarakat Pulau Sumbawa. Saya akan selalu mendukung penuh RSMA untuk mewujudkan kebutuhan masyarakat Sumbawa maupun Pulau Sumbawa pada umumnya terkait dengan masalah kesehatan,” pungkasnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0