HomePemerintahan

Wabup Dorong Kades dan BPD Mampu Berinovasi

Wabup Dorong Kades dan BPD Mampu Berinovasi

Kades Poto Dilantik
Kades Diminta Tidak Jalan Sendiri
Ini Jadwal Pelantikan Kades Poto

SUMBAWA-Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd. Wabup juga mengharapkan para Kepala Desa beserta BPD untuk terus mampu berinovasi dan menumbuhkenali potensi desanya dengan tepat. 
 
“Apakah itu Desa Wisata, Desa Budaya, Desa Kreatif, Desa Industri, Desa Peternakan, Desa Ketahanan Pangan dan lainnya dengan memanfaatkan Dana Desa, ADD maupun sumber pembiayaan lainnya,” ujar Wabup ketika membuka secara resmi Musyawarah Kabupaten (Muskab) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Sumbawa, Selasa (15/3) di Gedung Kesenian Dikbud Provinsi NTB.
 
 Pembukaan yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Sumbawa ini juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Kepala DPMD, Camat Unter Iwes, Camat Labuhan Badas, Kepala Desa serta Ketua FK-BPD.
 
Wabup menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya Musyawarah Kabupaten Badan Permusyawaratan Desa Se-Kabupaten Sumbawa. Wabup berharap BPD dapat menjadi rekan bagi Pemerintah Desa, serta senantiasa berjalan beriringan dalam mewujudkan pembangunan di desa.
 
 
Pada akhir sambutannya, Wabup mengajak untuk menyukseskan even internasional MXGP Samota 2022 pada bulan Juni mendatang.
 
“Kita harus mempersiapkan bersama-sama, bergotong royong sebagai tuan rumah yang baik, menyukseskan perhelatan yang akan dilihat oleh seluruh penjuru dunia ini, dan Insya Allah tentu akan membawa dampak yang besar bagi perkembangan ekonomi maupun kemajuan kabupaten Sumbawa,” pungkas Wabup. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: