HomeEkbis

Sepakat ! e-Parkir Pasar Seketeng Segera Terapkan

Sepakat ! e-Parkir Pasar Seketeng Segera Terapkan

Mau Minyak Goreng Murah, Beli Disini…
KUR Pertanian Cair Bertahap, Petani Berterimakasih dan Sangat Terbantu
Ayo Top Up Dana di BRI Bulan Ini, Bisa Dapat Sepeda Motor

SUMBAWA- Pasar Seketeng segera menerapkan sistem e-Parkir. Ditargetkan paling lambat, pekan depan sistem  parkir elektronik ini sudah mulai digunakan.
Hal itu merupakan hasil dari rapat yang digelar OPD terkait  (Dinas KUKM INDAG,  Dinas Perhubungan, PUPR) yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbawa H. Hasan Basri, M.M. Jumat (25/3) di Kantor Bupati Sumbawa.

Menurut Sekda, dalam rapat tersebut disepakati, dalam waktu dua hari mendatang, pemasangan instalasi e-Parkir sudah mulai dilakukan. Sehingga sistem tersebut segera bisa digunakan untuk menghadirkan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat.

“Dengan sistem ini kita bisa tertib, bisa aman juga di pasar. Sehingga aktivitas semua bisa  lancar. Maka tadi disepakati, karena rencana ini sudah lama, cuma sempat tertunda kemarin,” katanya.

Dijelaskan, penerapan sistem ini, tidak akan atau bukan untuk menghilangkan juru parkir di Pasar. Mereka tetap bekerja seperti biasa mengatur kendaraan, namun tidak lagi menarik uang parkir secara langsung.

“Kerjasamanya tetap dengan yang sudah  ada (Karang Taruna-Red) karena itu sudah disepakati ada kerjasamanya 60:40. Kalau kemarin bisa setiap hari ambil bagiannya,  besok mungkin disepakati sekali seminggu atau sekali dua minggu atau sebulan. Yang jelas nanti sesuai dengan jumlah yang terkumpul. Misalnya Rp 10 ribu, maka pembagiannya Rp 6 ribu dan Rp 4 ribu,” jelasnya.  (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: