HomePolitik

Reses Bersama PGRI Moyo Hulu, Nanang Bantu Sarpras Satuan Pendidikan

Reses Bersama PGRI Moyo Hulu, Nanang Bantu Sarpras Satuan Pendidikan

Sekretariat DPRD Sumbawa Sambut Sosialisasi PT. Pegadaian
Gotong Royong ASN di Lahan Jagung Disayangkan Fraksi PDIP
Komisi IV Dorong Perbaikan Layanan Kesehatan

SUMBAWA- Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Sumbawa dari Fraksi PKS, Nanang Nasiruddin S.Ap., M.M.Inov menggelar reses di Desa Sebasang Kecamatan Moyo Hulu, Jum’at (11/3/22) pagi. Kegiatan reses politisi PKS ini digelar bersama PGRI Kecamatan Moyo Hulu.

Turut hadir dalam agenda Reses pertama Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa masa sidang ke-1 Tahun 2022 ini, Kepala Desa Sebasang, Ketua PGRI Kecamatan Moyo Hulu, sejumlah Kepala Sekolah, pengawas, dan guru.

Dikesempatan ini, Nanang juga menyerahkan bantuan secara simbolis bagi Desa Sebasang berupa pembangunan sumur bor, saluran drainase, jembatan limpas dan peralatan bengkel dengan total anggaran Rp. 300 juta. Selain itu bantuan simbolis juga diserahkan kepada TK Semamung, TK Batu Bulan dan SMPN 1 Moyo Hulu. Bantuan ini merupakan usulan tahun 2021 yang direalisasikan melalui dana pokir Nanang Nasiruddin.

Pada kegiatan reses ini, sejumlah aspirasi disampaikan oleh Kelala Sekolah, Kepala TK/PAUD, perwakilan sekolah pengawas berkaitan dengan peningkatan Sarana dan Prasarana (Sarpas) pendidikan. Seperti perbaikan dan pembangunan ruang belajar, pembangunan tembok sekolah, pamasangan paving blok, dan perbaikan kamar mandi sekolah. Kemudian ada pula yang meminta bantuan fasilitas penunjang, seperti laptop, komputer dan printer.

Nanang dalam sambutannya mengatakan, sebagai pimpinan DPRD Sumbawa yang membidangi pendidikan berkomitmen akan mendukung penuh dalam hal pembangunan satuan pendidikan di Kabupaten Sumbawa.

“Saya koordinator pendidikan, saya punya tanggung jawab dan tugas saya untuk mendukung pendidikan di sumbawa,” ujarnya.

Dijelaskannya, kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan reses masa sidang I tahun 2022. Menurutnya, ini wajib dilakukan dalam rangka menjaring aspirasi dari seluruh lapisan masyarakat.
Terkait aspirasi yang disampaikan, tambah Nanang, akan ditampung dan ia perjuangkan berdasarkan skala prioritas. Aspirasi ini selanjutnya akan menjadi bahan penyusunan ABPD Kabupaten Sumbawa Tahun 2023 mendatang.

“Semua aspirasi maupun masukan hari ini, akan kami tampung dan kami perjuangkan agar dapat direalisasi pada tahun anggaran 2023 mendatang,” pungkasnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
error: Content is protected !!