HomeOlahraga

YES Percepat Vaksinasi Melalui Road Race

YES Percepat Vaksinasi Melalui Road Race

Bupati Minta Vaksinasi Segera Dituntaskan
Kapolres Wajibkan Seluruh Anggotanya Begini….
Sumbawa Mulai Vaksinasi Dosis Ketiga

SUMBAWA- Yellow Event Sport (YES!) menggelar Kejurda Balap Motor Sumbawa. Event yang diselenggarakan untuk mempercepat  vaksinasi ini digelar Jumat (25/2) sampai Minggu (27/2) di Sirkuit Simpang PLN, Sumbawa Besar.
Ketua Panitia Penyelenggara yang juga Big Bos “YES!”, Junaidi, S.A.P., M.M. Inov mengatakan, kegiatan pada Seri I dari 4 seri yang direncanakan ini, dilaksakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan. Sebagaimana hajat kegiatan ini yakni dalam upaya pencapaian 100 persen vaksinasi di NTB, khususnya di Kabupaten Sumbawa.
 
Panitia katanya, akan menyediakan sedikitnya dua gerai vaksinasi di pintu masuk yang dikonsentrasikan di Jalan Yos Sudarso depan Telkom dan di depan Kantor Camat Sumbawa. Tim Vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa dan Tim Vaksinator UPT Puskesmas Kecamatan Sumbawa Unit I, telah mempersiapkan diri untuk melayani seribuan penonton setiap hari. Baik vaksin pertama, dosis kedua maupun booster.
Disebutkan Junaidi, baik panitia, pembalap dan tim serta masyarakat yang akan memasuki area sirkuit yang berbentuk Huruf Y itu, harus telah divaksin minimal dosis pertama dan wajib mengenakan masker.
 
 Penyelenggara, peserta dan pengunjung juga harus memiliki HP android pribadi yang telah terinstal aplikasi PeduliLindungi untuk selanjutnya melakukan scan QR Code yang terpampang di pintu masuk.
 
Bila belum divaksin, Panitia akan mengarahkan ke gerai “vaksin balap” di dua titik yang disediakan dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
 
“Gerai ini juga boleh dimanfaatkan oleh warga masyarakat sekitar untuk divaksin walaupun tidak berniat menonton,” terangnya.
 
Sementara itu, Sekretaris Panitia, Heru Pratomo, menyebutkan ada 23 kelas yang dipertandingkan dalam even ini, masing-masing dua Kelas SUPERMOTO yakni Trail 4 Tak Standard s/d 155cc  (Pulau Sumbawa) dan Trail 4 Tak Tune Up s/d 250cc.
Selanjutnya, pembalap juga akan turun di Kelas SUPPORTING dengan 15 subclass. Mulai dari Bebek 2 Tak 116cc Pemula (Pulau Sumbawa), Bebek 2 Tak s/d 125cc Pemula (Pulau Sumbawa), Bebek Satria 2 Tak 125cc Pemula-sedeed Open, Bebek Standard s/d 125cc X Raider (30 Tahun Up), Matic Tune Up s/d 115cc Pemula-sedded, Matic Tune Up s/d 130cc Pemul-sedded, Matic Standard s/d 115cc Pemula (Pulau Sumbawa).
Juga subclass Matic Standard s/d 130cc Pemula (Pulau Sumbawa), Matic Tune Up s/d 150cc Pemula (Pulau Sumbawa), Bebek 4 Tak Tune Up s/d 150cc Mix Pemula (MP 3), Bebek 4 Tak Standard s/d 150cc Mix Pemula Pulau Sumbawa (MP 5).
Ada pula subclass Bebek 4 Tak Standard s/d 130cc Pemula Pulau Sumbawa (MP 6), Bebek 4 Tak Standard s/d 130cc Pemula (MP 6), Bebek 4 Tak Tune Up s/d 130cc Pemula Pulau Sumbawa (MP 4) serta Bebek 4 Tak Tune Up s/d 130cc Pemula-sedded (MP 4).
 
Sejumlah pembalap juga akan mengaspal di kelas UTAMA yang paling digandrungi pecinta balap motor. Yakni Bebek Standard 2 Tak s/d 125cc Pemula-sedeed, Bebek Standard 2 Tak 116cc Pemula-sedeed, Bebek Standard 150cc mix Pemula-sedeed (MP 5).
 
“Ada juga subclass Bebek Standard 2 Tak s/d 125cc Pemula, Bebek Standard 2 Tak 116cc Pemula dan Bebek 4 Tak s/d 150cc Mix Pemula (MP 5),” ungkapnya.
Para peserta akan memperebutkan poisisi Juara Umum katagori Lokal dan Open. “Pokoknya seru banget,” pungkasnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: