HomePemerintahan

Tuntaskan Lima Pilar, Bupati Keluarkan Perbup STBM GESI  

Tuntaskan Lima Pilar, Bupati Keluarkan Perbup STBM GESI  

Target Pendapatan Daerah 2022 Senilai….
Ketua DPRD Sumbawa Kunjungi dan Bantu Penderita Gagal Ginjal
Wabup Langsung ke Lokasi Kebakaran

SUMBAWA- Bupati Sumbawa H. Mahmud Abdullah telah mengeluarkan Peraturan Bupati Nomor 36 Tahun 2021 Tentang STBM GESI (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat yang Berkesetaraan Gender).
 
Perbup tersebut bertujuan sebagai pedoman masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan untuk mewujudkan perubahan perilaku masyarakat melalui penerapan 5 (lima) pilar STBM.
 
Menindaklanjuti hal itu, TP PKK Kabupaten Sumbawa bersama Plan Internasional Indonesia kemudian menggelar pelatihan STBM GESI.
 
Pelatihan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat yang Berkesetaraan Gender ini dipusatkan di Aula SMKN 1 Sumbawa, Rabu (2/2/22) dan dibuka secara resmi Ketua TP PKK Kabupaten Sumbawa  Sofia Noviantry Rayes Mahmud Abdullah.
 
Dalam sambutannya ia  mengajak untuk menyegarkan kembali pemahaman tentang eksistensi PKK sebagai organisasi yang memiliki peran penting dalam membantu pemerintah dari tingkat desa sampai tingkat Kelurahan.
 
“Kami berharap keberadaan kader PKK Kabupaten Sumbawa tetap eksis dan semangat serta mendukung pemerintahan dalam melaksanakan pembangunan dan melaksanakan kegiatan STBM GESI ini,”harapnya.
 
Selanjutnya, ia mengajak kepada peserta pelatihan agar bersama-sama menuntaskan 4 (empat) pilar yang tersisa, sehingga Kabupaten Sumbawa akan menjadi salah satu kabupaten yang menuntaskan 5 pilar. (IM/Publikasi Kerjasama intanmedia.com dengan Pemda Kabupaten Sumbawa)
 

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0