HomePendidikan

Ini Jadwal Belajar Normal Para Siswa

Ini Jadwal Belajar Normal Para Siswa

Wisuda ke XIII STAI NW Samawa Sukses Digelar Secara Virtual
SMKN Ini  Disegel Wali Murid
PPKM Level 2, Siswa Masuk Sekolah seperti Biasa

SUMBAWA- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, Dr. M. Ikhsan Safitri, M.Si. menyampaikan pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara normal akan dimulai 1 Maret 2022 mendatang. 
Kebijakan ini menurutnya menyusul ditetapkannya Kabupaten Sumbawa sebagai salah satu daerah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.
Menyusul rencana pemberlakuan tersebut, pihaknya sudah bersurat kepada Korwil dan Kepala Sekolah.
“Terkait dengan pembelajaran kita, hari ini saya sudah menerbitkan surat tertanggal 21 Februari 2022, ditujukan kepada Korwil, kepala sekolah dan seterusnya. Intinya menindaklanjuti instruksi Mendagri kemudian ditindaklanjuti oleh SE Bupati yang menyatakan bahwa kita PPKM level 1. Kemudian 1 Maret kita akan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara normal,” ujarnya Senin (21/2).
 
Menurutnya, penerapan PTM secara normal maksudnya siswa masuk full seperti biasa. Tidak lagi ada yang on of maupun sif-sifan. Namun pelaksanaan pembelajaran tetap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Penerapannya dimulai minggu depan untuk semua jenjang baik PAUD, SD maupun SMP.
 “Kalau SD sekarang kan sedang berjalan PTM normal. Kemudian SMP yang on off dan PAUD BDR. Nanti 1 Maret semua seperti SD. Sejalan dengan itu juga kita akan menggenjot vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun. Jadi sama-sama jalan, belajarnya tetap kemudian vaksinasinya juga harus intensifkan,” terangnya.
Katanya dalam surat yang dikirim,   sudah diatur mengenai penerapan protokol kesehatan. Di mana satuan pendidikan masih memiliki waktu selama satu minggu untuk melakukan persiapan perangkat yang mendukung pembelajaran tatap muka tersebut.
 “Protokol kesehatan harus ketat, tidak boleh longgar. Supaya kita tetap berada dalam kondisi yang baik ini level 1. Kalau bisa nanti betul-betul normal,” pungkasnya.(IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: