HomePendidikan

Edukasi Pencegahan, Dispussip Sasar Belasan Kecamatan

Edukasi Pencegahan, Dispussip Sasar Belasan Kecamatan

Terus Dorong Industrialisasi Pangan Lokal
IISWARA DPRD Sumbawa Berbagi Sembako

SUMBAWA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispussip) Kabupaten Sumbawa menerjunkan sejumlah mobil layanan perpustakaan keliling untuk memberikan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat di sejumlah kecamatan.

Melalui semangat literasi, Dispussip membantu memberikan sosialisasi dan edukasi tentang tata cara pencegahan penyebaran covid-19.

Giat ini menyasar  sedikitnya 14 kecamatan.  Di antaranya Kecamatan Empang, Plampang, Alas, Alas Barat,  Moyu Hulu, Moyo Hilir, Moyo Utara, Lenangguar, Lape, Lopok, Maronge, Utan,Buer dan Kecamatan Rhee.

“Ini merupakan salah satu wujud dukungan kami terhadap ikhtar Pemkab Sumbawa melawan covid-19. Melalui semangat literasi memberikan  edukasi dan sosialisasi,” Kata Kepala Dispussip Sumbawa melalui Kasi Layanan Perpustakaan, Halimah.

Menurutnya, upaya memutus rantai penyebaran covid-19 ini, akan sangat sulit tanpa dukungan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat. Karenanya, melalui edukasi dan sosialisasi, Dispussip mengajak masyarakat untuk melaksanakan protokol pencegahan. Baik dengan memakai masker, membiasakan cuci tangan dengan sabun,  social dan physical distancing. (IM01)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0