HomeSosial

KT Unter Bulaeng Sukses Gelar SEMARAK 2021

KT Unter Bulaeng Sukses Gelar SEMARAK 2021

Ngamar di Hotel, Empat Pasangan Tanpa Nikah Diamankan PolPP
Ansori Bantu Mbah Mun, Penjual Roti Keliling
Komunitas Film SCS Juara 2 Eagle Award Metro TV

SUMBAWA-  Karang Taruna Unter Bulaeng Desa Kerato Kecamatan Unter Iwes sukses menggelar Sehari bersama Rakyat (SEMARAK) VI, Minggu (26/12/21.
 
Kegiatan yang mengusung tema Karang Taruna Tonggak Utuh Wujudkan Indonesia Tangguh ini, dibuka secara resmi oleh Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah yang diwakili Camat Unter Iwes Evi Supiati, S.STP., M.Si.
 
Dalam sambutan tertulisnya, bupati mengapresiasi gelaran SEMARAK VI 2021 yang tetap dapat terselenggara,  meski di tengah pandemi covid19. Terlebih dengan muatan dan nuansa yang berbeda setiap waktunya.
 
Bupati berharap, agar agenda-agenda Karang Taruna tetap berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintah seperti saat ini dan seperti sebelumnya. Gelaran  berikutnya diharapkan agar dapat digelar di Taman Genang Genis seperti tahun-tahun sebelumnya. Tentu jika telah lepas dari pandemi.
 
Pemerintah kata bupati,  tentu saja memberi dukungan penuh pada Karang Taruna Unter Bulaeng Desa Kerato. Di tengah keterbatasan Pemda melakukan banyak hal untuk masyarakat, Karang Taruna Unter Bulaeng mengambil bagian luar biasa dan tidak biasa.
 
“Semoga SEMARAK dan kegiatan lainnya akan lebih baik dan terus meningkat,”harap bupati.
 
 
Hadir juga dalam event tersebut Wakil Ketua 1 DPRD  Sumbawa  Drs. Mohamad Ansori. Politisi Gerindra ini  juga mengapresiasi peran dan sumbangsih Karang Taruna Kerato untuk  masyarakat,  khususnya pemuda.
 
“ Tidak banyak pemuda terutama Karang Taruna yang saya jumpai selama ini yang terus berupaya melakukan inovasi dengan penuh kreasi di luar kebiasaan, apalagi di masa pandemi saat ini. Saya begitu kagum dan takjub bahwa ada begitu banyak potensi adik-adik Karang Taruna yang semakin baik untuk diberdayakan hingga menjadi bekal nantinya untuk meregenerasi kepemimpinan dan keahlian,” ujar tokoh PMII Sumbawa ini.
 
 
Ansori, berharap event ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Mengingat menurutnya, SEMARAK telah menjadi salah satu program unggulan yang berhasil mengantarkan Karang Taruna Unter Bulaeng Desa Kerato sebagai Karang Taruna Teladan Berprestasi tingkat Nasional tahun 2018.
 
 
 
Ketua Karang Taruna Unter Bulaeng Adi Cipta, S.H. berterimaksih kepada segenap pihak yang telah membantu memberi dukungan baik moril maupun materiil, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan sukses.
 
Antara lain pihak yang berkontribusi,  seperti Rumah Jilbab Sumbawa (RJS), Komunitas Seni Nagaru Pelat, OSIS Progresif SMANDA, Mance Salon,  YOUTUBE Ulva Nalaraya, pimpinan dan anggota DPRD.
 
 
Sebelumnya, Ketua Panitia SEMARAK   Muhammad Yuwanda Putra, S.E. dalam laporannya menyebutkan bahwa SEMARAK VI 2021 dilaksanakan dengan muatan pelestarian budaya dan upaya edukasi pemenuhan hak anak dan remaja.
 
 Kegiatan dilaksanakan satu hari penuh dengan 2 item kegiatan. Pertama lomba kesenian tradisional   meliputi lomba ngumang dan lomba sakeco siswa SMP/MTs dan SMA/MA/SMK. Juri yang dihadirkan  adalah maestro Sakeco yakni Arief Ariffianto daru Sanggar Seni Cinde Bulaeng dan  Akim dari Sanggar 00. Keduanya merupakan pengurus Dewan Kesenian.
 
Kedua,  Seminar Remaja bertajuk Merawat Masa Remaja dengan Efektif dengan pembicara kompeten dan handal di bidangnya.
 
Berikut juara pada setiap mata lomba.   Juara pertama lomba sakeco diraih oleh Dira Hermayani dan Rifani Juniarsih (MAN 1 Sumbawa), Juara kedua diraih oleh Fatimah Adiba dan Izzatul Jannah ( SMAN 1 Sumbawa), Juara ketiga diraih oleh Delta Denisa dan Dila Dwi Aryani (SMAN 3 Sumbawa). Untuk juara Favorit Putri Melinda Tasya dan April Yunita (SMPN 3 Unter Iwes). Serta untuk juara lomba Ngumang, untuk juara pertama diraih oleh Muhim Amidan dan Abdurrahman Ramli (SMKN 2 Sumbawa), juara dua diraih oleh Muh. Arfan Dwi Aryanto (SMPN 1 Sumbawa), juara ketiga diraih oleh M. Irfan Ramaddan (SMAN 3 Sumbawa) dan juara Favorit diraih oleh Vita Rahmawati (SMPN 2 Unter Iwes). (IM)
 
 

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: