HomeKesehatan

KSB Mulai Vaksin Anak SD

KSB Mulai Vaksin Anak SD

Sumbawa Terus Perkuat Upaya Penanganan Covid-19
Jaga Kesehatan, Ada Rapid Test Antigen di Pelabuhan Kayangan
Penular Rabies Kembali Beraksi

SUMBAWA BARAT- Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mulai melakukan vaksinasi untuk anak usia Sekolah Dasar (6-12).

Hal itu ditandai dengan launching yang digelar pada Jumat (17/12/21) di seluruh kecamatan di KSB. Salah satunya di Kecamatan Sekongkang yang dipusatkan di SD Negeri 1 Sekongkang.

Kepala Puskesmas Sekongkang Ernawati,S.Farm.Apt menyebutkan, target vaksinasi yang dilakukan di wilayah kerja Puskesmas Sekongkang sedianya sebanyak 511 anak.

Namun karena vaksinasi covid 19 berbarengan dengan vaksin campak dan tetanus difteri, maka target vaksinasi hanya untuk 250 an anak.

“Untuk hari ini sudah berhasil kita berikan vaksin kepada lebih dari 60 an anak dan akan dilanjutkan pada hari-hari selanjutnya,” sebutnya.

Ke depan, ia berharap dapat memberikan nuansa bahwa imunisasi tidak seram sehingga anak-anak tidak takut saat diimuniasasi.

Korwilcam Bidang Pendidikan Kecamatan Sekongkang H. Wahidin, S.Pd.,M.M., menyampaikan bahwa kegiatan launching vaksinasi covid 19 terlaksana dengan cukup baik.

Semua itu menurutnya, berkat dukungan dari berbagai pihak terutama antusiasme dari orang tua murid. Disertai kesigapan pihak sekolah dalam merespon kebijakan pemerintah dan memfasilitasi kelancaran kegiatan. Seperti menyiapkan data serta menghadirkan pihak terkait.

Pria ramah ini berharap Jika kegiatan tersebut akan dilanjutkan di tempat lain atau pada masa yang akan datang, ia menyarankan agar tidak perlu dihadirkan pihak keamanan yang banyak dan berseragam lengkap. Karena secara psikologis anak-anak akan merasa takut dan tertekan serta dikhawatirkan akan terjadi penurunan mental bagi anak-anak.

Hadir dalam launching yang digelar tersebut Camat Sekongkang beserta jajarannya, kapolsek beserta staf, Danramil Sekongkang beserta staf, Korwil Sekongkang, dan Kepala Puskesmas Sekongkang beserta staf. (PKL-Ind/IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: