HomeKesehatan

Polisi Masuk Pasar hingga Pertokoan

Polisi Masuk Pasar hingga Pertokoan

Tempat Tinggal Boris Digeledah, Polisi Temukan Sabu
Awalnya Polisi Amankan Enam Remaja, Selanjutnya Pemilik Toko di Lape
Satlantas Polres Sumbawa Kembali Bagikan Paket Sembako

SUMBAWA- Polres Sumbawa melalui Sat Samapta gencar meningkatkan pelaksanaan patroli dan sosialisasi tentang protokol kesehatan (Prokes) 5M. Sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19. Sabtu (8/5), Personel Samapta yang dipimpin langsung KBO Samapta Ipda Tahir Lantu menyasar pusat-pusat pemberlanjaan. Seperti pertokoan dan pasar-pasar yang ada diwilayah hukum Polres Sumbawa.
Himbauan dan sosialisasi terus diberikan baik kepada pengunjung dan juga pedagang. Serta pemilik toko yang di datangi petugas Kepolisian.
Menurut Kasubag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos. patroli tersebut selain menyampaikan pesan Kamtibmas, juga mengajak masyarakat untuk senantiasa disiplin dalam menerapkan Prokes 5M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
“Selain untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat polisi juga memberikan himbauan kepada masyarakat pusat perbelanjaan agar tetap mematuhi Prokes Covid-19.”jelasnya.
Katanya, upaya itu akan terus ditingkatkan. Terlebih menjelang lebaran. Animo masyarakat untuk berbelanja kebutuhan lebaran seperti baju lebaran hingga makanan terus meningkat dan bisa menyebabkan kerumunan masa. Sehingga personel akan terus disiagakan untuk melaksanakan patroli rutin guna mengingatkan masyarakat.(IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: