HomeKesehatanEkbis

Dua Puskesmas di Sumbawa Dibangun Tahun Ini

Dua Puskesmas di Sumbawa Dibangun Tahun Ini

Waspada DBD
Rabies Tetap Jadi Atensi
Dua Paket Puskesmas dalam Proses Tender

SUMBAWA – Dinas Kesehatan (Dikes)  Kabupaten Sumbawa kembali mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK)  afirmasi bidang kesehatan untuk pembangunan dua puskesmas tahun 2020 ini.  Puskesmas dimaksud yakni Puskesmas Moyo Hilir dan Puskesmas Buer. Kedua proyek ini sedang dalam proses tender di Bagian Pengadaan Barang dan Jasa  (PBJ) Setda setempat.

Menurut Sekretaris Dikes Sumbawa,  Abdul Malik, selain gedung puskesmas, juga ada paket rumah dinas (rumdis). Masing-masing untuk puskesmas anggarannya Rp 8 miliar dan rumah dinas Rp 1,5 miliar.  “Prosesnya sedang tender di ULP, ” sebutnya.

Dijelaskannya,  untuk Puskesmas Moyo Hilir akan direlokasi ke eks Pasar Berare.  Sedangkan Puskesmas Buer akan dibangun baru  di lokasi semula.  Pihaknya berharap proses tender berjalan lancar. Sehingga pengerjaan fisik bisa terlaksana sesuai harapan.

“Kalau proses tender lancar, diperkirakan setelah lebaran sudah mulai kerja. Harapan kami  mudah-mudahan tender tidak gagal. Sehingga dalam pelaksanaan dapat berjalan lancar,” harapnya.

Pembangunan puskesmas dari DAK Afirmasi ini,  ungkap Malik,  bukan kali pertama.  Sebelumnya di tahun 2019 pihaknya juga mendapatkan DAK Afirmasi untuk  pembangunan sejumlah puskesmas.  “Ini tahun kedua kita dapat. Kriteria sebagai daerah biasa,” pungkasnya.  (IM01)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0