HomeKesehatan

Peduli Kesehatan, BRI Berikan Bantuan Alkes ke RS Wilayah Bali Nusra

Peduli Kesehatan, BRI Berikan Bantuan Alkes ke RS Wilayah Bali Nusra

BPKP Jadikan RSUD Sumbawa Contoh bagi RSUD se-Pulau Sumbawa
Layanan CT-Scan RSUD Sumbawa, Berkah Bagi Daerah dan Masyarakat
Kabar Baik, RSUD Sumbawa Kini Miliki Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin

SUMBAWA- Sebagai Upaya mempercepat pemenuhan kebutuhan layanan kesehatan bagi  masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19,  Kantor Wilayah BRI Denpasar menyalurkan bantuan sarana dan prasarana pendukung kesehatan kepada Rumah Sakit. Tidak tanggung-tanggung bantuan diberikan ke  Rumah Sakit di Wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur (Bali Nusra).
Di Kabupaten Sumbawa bantuan yang bersumber dari dana CSR BRI ini diberikan kepada RSUD Sumbawa. Ada tiga jenis alat kesehatan dengan total 13 item. Nilai bantuannya sekitar Rp 250 juta.
Bantuan diserahkan langsung Pinca BRI Sumbawa Abdul Aziz Setiawan yang didamping SPOnya Arie Azhari. Bantuan diterima Bupati Sumbawa H. Mahmud Abdullah yang didampingi Direktur RSUD Sumbawa, dr. Dede Hasan Basri di kantor Bupati Sumbawa.

“Kami sebenarnya ingin memberikan bantuan ke semuanya. Tapi karena keterbatasan jadi tidak bisa sekaligus semuanya. Ini adalah CSR kami. Sebagian bentuk perhatian kami kepada masyarakat. Khususnya di bidang kesehatan. Karena perkembangan covid sangat berpengaruh terhadapa kondisi masyarakat. tidak terkecuali di bidang ekonomi,” kata Pinca BRI Sumbawa.

Ia berharap,  bantuan ini  bisa membantu rumah sakit. Dalam memberikan pelayanan maksimal kepada semua pasien. Khususnya pasien covid-19.

“Sebelumnya kami juga sudah memberikan bantuan ke RSUD Sumbawa yakni alat rapid anti body. Insya allah CSR ini terus berlanjut,” demikian komitmen BRI

Atas bantuan  ini, Direktur RSUD Sumbawa dr. Dede Hasan Basri menyampaikan terimakasih pada pihak BRI. Sebab Alat kesehatan yang diberikan akan sangat membantu dalam penanganan pasien. Karena memang RSUD  Sumbawa masih kurang.

“Semoga bantuan di bidang kesehatan seperti ini bisa terus diberikan. Ini sangat dibutuhkan untuk pasien gawat. Terutama di ICU,” katanya.

Sebelumnya kantor Wilayah BRI Denpasar juga telah menyerahkan
bantuan secara simbolis di Rumah Sakit Umum (RSU) Payangan Gianyar pada Jumat, (3/9) lalu. Bantuan diserahkan langsung oleh Regional CEO BRI Denpasar, Rudy Andimono kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar, Ir. I Made Gede Wisnu Wijaya, M.M. dan Direktur RSU Payangan dr. I Gusti Ngurah Gede Putra, S.Ked., M.si sebagai salah satu Rumah Sakit penerima bantuan BRI Peduli.

Rudy mengatakan, bantuan sarana dan prasarana pendukung kesehatan diberikan oleh BRI kepada 6 (enam) Rumah Sakit di Provinsi Bali dan Nusa Tenggara. Rumah Sakit tersebut di antaranya Rumah Sakit Umum (RSU) Payangan Gianyar, Rumah Sakit Udayana, RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat, RSUD Kabupaten Sumbawa, RSUD Mgr. Gabriel Manek SVD Atambua, dan RSUD Dr. Ben Mboy Ruteng.

Jumlah Rumah Sakit ini dimungkinkan bertambah sesuai dengan kondisi dan kebutuhan Rumah Sakit di lapangan.

“Jenis bantuan yang diberikan diantaranya; High Flow Nasal Cannula, Oxygen Concentrator, alat EKG, Oxymeter, Bed Pasien, dan alat pendukung kesehatan lainnya. Bantuan  disesuaikan dengan kebutuhan Rumah Sakit. Sehingga kami harapkan dapat bermanfaat dan memberikan hasil yang optimal,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kanwil BRI Denpasar telah menyerahkan bantuan CSR diberbagai bidang, di antaranya, bantuan beasiswa pendidikan. Bantuan perbaikan/ pembangunan rumah ibadah, bantuan kepada korban bencana alam, bantuan kepada panti asuhan, bantuan penanggulangan Covid-19. Bantuan ambulance, bantuan pelestarian alam, bantuan bidang pendidikan, dan bantuan lainnya.

Ke depan bantuan-bantuan CSR akan terus diberikan oleh BRI untuk kepentingan masyarakat umum seiring dengan perkembangan bisnis BRI di Bali, NTB, dan NTT. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: