HomePemerintahan

Program Sumbawa Terang Wilayah Kota Terealisasi Sesuai Target

Program Sumbawa Terang Wilayah Kota Terealisasi Sesuai Target

Pohon Tumbang Ganggu Saluran Irigasi di Sumbawa
DPMD Sumbawa Usulkan Perubahan Perbup Perangkat Desa dan Pilkades
Sinergi yang Baik PLN dan Pemda, Lunyuk Kini Jadi Kawasan 100% Listrik Pintar

SUMBAWA- Program jangka pendek Pemerintahan Mahmud Abdullah-Dewi Noviani (Mo-Novi) untuk mewujudkan Sumbawa Terang di wilayah kota telah terealisasi sesuai target.

Dua ruas jalan yang masuk dalam target jangka pendek tersebut yakni ruas Simpang Samota sampai dengan Jembatan Palempit dan ruas Simpang Adipura sampai dengan Bank Mega telah terpasang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Alhamdulillah sudah selesai 100 persen penanganan dari Simpang Samota sampai Jembatan Palempit. Begitu juga dari ruas Adipura sampai dengan Bank Mega,” Demikia disampaikan Kepala Bidang Perumahan dan Prasarana Sarana Utilitas Umum (P2SU) Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Sumbawa Zubhan, S.T. Kamis (9/9) di ruang kerjanya.

Menurutnya, dengan tuntasnya target jangka pendek tersebut, perlahan mulai tampak perubahan signifikan di wilayah kota sebagaimana visi Bupati dan Wakil Bupati.

“Itu semuanya insya Allah akan terjadi perubahan. Karena kita memakai lampu LED, sehingga terjadi perubahan yang secara signifikan di wilayah perkotaan. Sesuai dengan visi-misi pak Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa,” jelasnya.

Tidak cukup sampai di situ kata Zubhan, untuk mewujudkan birokrasi yang tanggap dan melayani sebagaimana Instruksi Bupati dan Wakil Bupati, pihaknya membuka layanan pengaduan di Sekretariat PJU yang ada di Dinas PRKP. Termasuk membentuk Grup WA PJU sehingga pengaduan masyarakat segera bisa direspon dengan cepat.

Ikhtiar lainnya yakni dengan membentuk Tim Pengawasan. Selain di siang hari, tim ini juga bekerja pada malam hari. Karena pada malam hari akan lebih efektif melihat lampu yang mati dan tidak.

“Intinya dengan upaya tersebut kami berupaya menerapkan pelayanan yang responsif. Sehingga persoalan PJU yang ada di Kabupaten Sumbawa bisa segera tertangani. Jadi kita tidak hanya menunggu keluhan masyarakat , namun proaktif,” ungkapnya.

Kendati diakuinya, selain anggaran penanganan juga terdampak pandemi juga sarana prasarana yang masih kurang. Khususnya crane. Namun dengan kondisi demikian tetap mengupayakan yang terbaik.

“Karena sebesar apapun motivasi teman-teman, tanpa di dukung peralatan yang maksimal, kita kurang maksimal. Alhamdulillah di masa pak Bupati ini, crane akan datang dan sampai Sumbawa Desember nanti. Insya Allah, dengan semangat daripada Tim PJU PRKP, kita berbenah pelan-pelan, karena sesuatu itu tidak bisa langsung seratus persen, namun harus bertahap dalam penanganan penerangan jalan umum,” Pungkasnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: