HomeOlahraga

Pengurus Pertina Sumbawa Periode 2021-2024 Dilantik

Pengurus Pertina Sumbawa Periode 2021-2024 Dilantik

Rafiq Pastikan Atlet PBSI Dibina Jadi yang Terbaik
Pengurus Baru ASKAB PSSI Sumbawa Dilantik
Pesilat Pagar Nusa di Sumbawa Langsung Juara

Sumbawa Besar, INTANMEDIA.com –

Ketua Umum Pertina NTB – Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani secara resmi melantik pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Sumbawa Periode 2021-2024, pada Senin (15/11), di aula H Madilaoe ADT lantai III kantor Bupati Sumbawa. Hal itu ditandai dengan diterimanya bendera Pertina oleh Ketua Pertina Sumbawa – H Junaidi dari Ketua Pertina NTB.
Bupati Sumbawa yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra – Varian Bintoro dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Pengurus Pertina Sumbawa periode 2021-2024 yang telah dilantik. Melalui kepengurusan yang baru, diharapkan Pertina mampu mengoptimalkan semua potensi yang dimiliki, sekaligus mengembangkan dunia tinju di Kabupaten Sumbawa.
Dalam kegiatan tersebut juga sekaligus membuka Porkab Tinju. Sehingga diharapkan kepada para atlet tinju yang akan bertanding, semoga event ini menjadi wahana untuk dapat menambah pengalaman, meningkatkan kemampuan bertanding dan memupuk semangat kebersamanaan serta sportivitas. ‘’Selamat bertanding, bertandinglah dengan penuh semangat dan pantang menyerah dalam meraih prestasi, tunjukkanlah semua kemampuan yang dimiliki, dengan tetap menjaga sportifitas,’’ tuturnya.
Sementara Ketua Umum Pertina NTB – Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani juga mengucapkan selamat kepada para pengurus Pertina Sumbawa yang telah dilantik. Diharapkan gairah tinju di Kabupaten Sumbawa bisa semakin meningkat. Sehingga muncul bibit-bibit atlet muda berprestasi yang bisa menjadi kebanggaan daerah. ‘’Selamat kepada para atlet yang akan bertanding dalam Porkab. Dan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, saya percaya pengurus baru ini mampu mengembangkan tinju semaksimal mungkin dan mampu melahirkan bibit-bibit tinju berprestasi,’’ ujar Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani yang juga Danrem 162 Wira Bhakti.
Kepada para atlet, pihaknya menekankan untuk terus berlatih dengan tekun. Hal itu menjadi kunci utama atlet jika ingin berprestasi. ‘’Tidak ada atlet yang hebat, yang ada atlet yang terlatih. Tidak bisa dengan kebanggaan untuk jadi juara. Yang bisa itu yang rajin dan tekun berlatih. Mau menang tapi tidak berlatih, maka tidak mungkin. Setiap atlet harus latihan tiap hari. Untuk itu setiap pengurus harus cari bibit-bibit unggul wilayahnya,’’ tukasnya.
Ditempat yang sama, Ketua KONI Sumbawa – Syamsul Fikri menekankan, perlu ada penambahan fasilitas bagi cabor tinju di Kabupaten Sumbawa. Apalagi selama ini, para calon atlet berlatih tanpa berdiri diatas ring tinju. Sehingga kedepan, perlu ada pengadaan ring tinju bagi cabor tersebut. ‘’Sekarang Kepala Bappeda jadi Ketua Tinju. Keterlaluan kalau tidak ada perhatian untuk Pertina Sumbawa. Saya sebagai salah satu Pimpinan DPRD, ketika diajukan Rp 200 juta oleh Pemda (Untuk ring tinju), saya akan ketok. Saya juga siap memberikan Rp 100 juta untuk Pertina, dari pokir saya di 2022,’’ tandas Fikri.
Dengan pengurus yang baru ini, Ketua KONI berharap tinju di Kabupaten SUmbawa bisa lebih maju, dan terus berprestasi. ‘’Kunci dari keberhasilan adalah latihan. Para atlet harus lebih giat lagi untuk berlatih,’’ pungkasnya. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: