HomeSosial

Ansori Bicara Peran Perempuan untuk Generasi Emas 2045

Ansori Bicara Peran Perempuan untuk Generasi Emas 2045

Stop Buang Sampah Sembarangan di Lenangguar
Bantuan Segera Diantar ke Batu Bangka
Olat Manir Ditetapkan jadi Hutan Konservasi Desa

SUMBAWA- Perempuan merupakan arsitek peradaban bangsa. Dari rahim mereka lahir generasi yang menentukan masa depan bangsa. Kualitas perempuan hari ini menentukan wajah Indonesia di 2045 mendatang. Yakni masa yang disebut generasi emas Indonesia.

Demikian disampaikan Wakil Ketua 1 DPRD Sumbawa Drs.Mohamad Ansori ketika membuka kegiatan Sekolah Islam Gender (SIG) dengan tema Menyiapkan Perempuan Cerdas untuk Generasi Emas, pada Kamis (25/11/21) di Gedung Loka Latihan Kerja (LLK) Sumbawa.

Kegiatan yang diselenggarakan Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) Pimpinan Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Sumbawa ini juga menghadirkan Anggota DPRD Sumbawa Ahmadul Kosasi, S.H., dan Komisioner KPU Sumbawa Muhammad Kaniti.

Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII Sumbawa ini optimistis, cita-cita menuju Generasi Indonesia Emas di usia ke-100 Indonesia dapat direalisasikan dengan menyiapkan perempuan-perempuan yang cerdas hari ini. Sebab hari ini , esok dan seterusnya mereka telah dan akan menjadi ibu sekaligus guru bagi anak-anak mereka.

Menurutnya , menyiapkan generasi yang berpotensi, sehat, cerdas bermoral adalah tugas yang berat. Adalah perempuan yang tangguh dan cerdas yang bisa melakukan itu.

“Mereka lah yang akan menanamkan karakter dan mentransfer nilai-nilai luhur lewat pengasuhan yang berkualitas. Mereka lah yang akan memastikan generasi kita tidak kekurangan gizi, Artinya kualitas seorang ibu akan memengaruhi kualitas seorang anak. Itulah sebabnya, peran perempuan sedemikian penting untuk melahirkan dan membentuk generasi yang berkualitas, generasi yang akan membawa kita pada kemajuan,“jelas Ansori.

Karenanya, politisi Gerindra ini mendorong KOPRI PMII PC Sumbawa untuk terus memupuk semangat, menabur motivasi di tengah masyarakat akan pentingnya perempuan menempuh pendidikan.

“Pendidikan yang telah diraih seorang perempuan akan sangat berguna ketika menjadi seorang ibu. Termasuk saudara anggota KOPRI PMII ini. Perannya positif akan sangat menentukan. Karenanya terus semangat berbenah menjadi yang pribadi yang cerdas berkualitas,” Pesan politisi ramah ini. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: