HomePolitik

Sepekan Terakhir Salurkan Bantuan di Tiga Titik

Sepekan Terakhir Salurkan Bantuan di Tiga Titik

Dewan Tegaskan Pembangunan Puskesmas Alas Harus Sesuai RAB
Dewan Urung Bentuk Pansus Pasar Seketeng
Selain Serahkan Bantuan, Ansori Akan Perjuangkan Pembangunan JUT di Batu Tering

SUMBAWA- Wakil Ketua 1 DPRD Sumbawa Drs. Mohamad Ansori terus melanjutkan ikhtiar pengabdian sosialnya dengan turun langsung ke tengah masyarakat memberikan bantuan. Khususnya bantuan pembangunan.

Dalam sepekan terakhir, Politisi Partai Gerindra ini sedikitnya telah menyalurkan bantuan pembangunan di tiga titik.

Pertama, bantuan pembangunan disalurkan untuk mendukung pembangunan masjid di Desa Berare Kecamatan Moyo Hilir. Support yang diberikan berupa atap galvalum berikut kerangka bajanya.

Dengan bantuan ini, ia berharap pengerjaan masjid tersebut dapat diselesaikan secepatnya. Sehingga bisa segera dimanfaatkan untuk mendukung kenyamanan masyarakat dalam beribadah.

Bahkan, untuk memastikan progres pengerjaan berjalan lancar, ia secara berkala turun langsung meninjau progres di lapangan.
“Alhamdulillah saya sangat mengapresiasi semangat kebersamaan dari masyarakat setempat tinggi sekali. Sehingga saya berharap , pembangunan masjid ini bisa diselesaikan secepatnya, ” Kata Ansori usai menyerahkan bantuan kepada ketua panitia pembangunan sekaligus meninjau progres pembangunan Masjid Desa Berare.

Bantuan pembangunan untuk tempat ibadah semacam ini, tentu bukan yang pertama. Sebelumnya, Ansori juga sudah menyalurkan bantuan untuk sejumlah masjid. Seperti Masjid Sering, Lempeh dan sejumlah masjid yang lain. Termasuk fasilitas keagamaan lainnya seperti TPQ As- Syafi’i dan Rumah Yatim Putri An-Nisa Brang Biji juga tidak luput dari supportnya.

Menurutnya, support pembangunan semacam ini merupakan ikhtiar sekaligus komitmen pengabdiannya sejak awal dalam rangka memakmurkan masjid. Karena sudah menjadi program secara pribadi, maka dukungan semacam ini akan dilakukan secara berkelanjutan menyasar masjid-masjid yang lain.
Sebab baginya, hari ini masjid tidak semata sebagai tempat beribadah. Namun dapat juga digerakkan untuk pemberdayaan. Karenanya, dukungan fasilitas dan kelayakan bangunan masjid menjadi penting di samping kemampuan pengetahuan para pengurus masjid.

Titik kedua, pengusaha Rokok PS ini kemudian melanjutkan pengabdiannya dengan membantu perbaikan akses jalan menuju makam di wilayah Gunung Setia Keluharan Brang Biji. Dengan bantuan yang diberikan, jalan sepanjang puluhan meter tersebut kini sudah tampak layak dengan susunan paving blok.
“Ini memang menjadi keinginan masyarakat sejak dulu dan sekarang alhamdulillah bisa diperbaiki agar lebih layak,” ungkapnya.

Ketiga, support pembangunan diberikan Ansori kepada kelompok masyarakat yang menamakan diri Barisan Brang Biji Bersatu (BARBAS). Bantuan berupa keramik diberikan untuk mendukung pembangunan sekretariat BARBAS di Kelurahan Brang Biji.

“Alhamdulillah, satu persatu aspirasi sekaligus keluhan masyarakat bisa kita tunaikan. Semoga ini membawa ketenteraman di tengah-tengah masyarakat kita,” Demikian Politisi ramah ini. (IM)

Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: