HomePolitik

Pansus Terus Kawal Penanganan Covid-19 

Pansus Terus Kawal Penanganan Covid-19 

Sambut HUT Ke-48, PDI Perjuangan Sumbawa Lakukan Penanaman Pohon di Bantaran Sungai
Ringankan Beban Warga, Waka Ansori Bagikan Ribuan Paket Sembako
Banyak Pemilih Meninggal Dunia
Sumbawa Besar, INTANMEDIA.COM
Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Sumbawa hingga saat ini terus mengawal pelaksanaan penanganan covid-19. Terutama terkait penggunaan anggaran yang sebelumnya telah dianggarkan. Upaya dari pansus ini untuk memastikan penanganan dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan.
“Pansus covid tetap berlanjut.  Mereka tetap bekerja sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan. Ini kan harus panjang, karena banyak hal-hal yang perlu didiskusikan, ditelaah dan dikaji terkait dengan penanganan covid di Kabupaten Sumbawa ini. Mereka masih bekerja,” ungkap Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq, Kamis (19/8).
Dijelaskannya, pansus melakukan pengawasan terkait dengan penggunaan anggaran yang telah dianggarkan dalam penanganan covid-19. Baik anggaran di instansi terkait maupun yang dialokasikan oleh desa sebesar 8 persen untuk  penanganan covid-19. Hal ini untuk memastikan pelaksanaannya berjalan dengan baik.
“Substansinya adalah terkait dengan penggunaan anggaran yang telah kita anggarkan dalam penanganan covid. Itu sebagai bentuk pengawasan kami. Apakah sudah berjalan apa tidak. Pada intinya semua siapapun yang melakukan tugas-tugas sebagai lembaga yang menangani covid, apalagi  ada konsekuensi dengan anggaran, tetap dipanggil untuk kita lihat sejauh mana ini berjalan. Sehingga nanti lembaga bisa memutuskan, di mana tempat kelemahan dan kesalahannya. Nanti lembaga akan memberikan masukan apakah itu masukan ke aparat penegak hukum ketika ada pelanggaran, atau masukan kepada pemerintah daerah untuk mendorong supaya efektifitas kerja leading sektor itu bisa maksimal. Itu tujuan kita,” terangnya.
Rafiq berharap, momentum HUT RI dapat dijadikan penyemangat untuk bangkit. Kemudian semua pihak dapat kompak dan gotong rotong untuk berupaya terbebas dari covid-19. Pihaknya juga berharap kepada leading sektor yang dipercaya dalam penanganan covid-19, baik OPD pemerintah daerah maupun di pemerintah kecamatan dan desa agar tetap bekerja dengan baik dan maksimal.
“Harapan nya agar bekrja dengan baik, dengan maksimal. Karena memang mereka itu yang diberikan tugas dan amanat. Karena anggaran di mereka,tanggung jawab di mereka. Jangan sampai tanggung jawab kita itu tidak ada. Ini kan masalah kesungguhan dan komitmen menurut saya. Kalau kita sungguh-sungguh, kita komitmen, saya rasa ini bisa kita atasi,” pungkasnya.(IM)
Spread the love

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0